Chen EXO Beberkan Perasaan Beralih Ke Genre Retro Di Lagu Comeback Solo 'Shall We?'
Musik

Pada kemarin, Selasa (1/10), Chen mengadakan konferensi pers untuk merayakan perilisan albumnya tersebut. Selama konferensi pers, Chen berbagi beberapa kisah di balik pembuatan album terbarunya.

WowKeren - Salah satu anggota EXO, Chen akhirnya membuka bulan Oktober dengan lagu barunya yang lembut. Pada hari ini, Selasa (1/10) Chen akhirnya resmi comeback dengan album solonya yang bertajuk "Dear My Dear" dengan lagu utama "Shall We?" usai sukses debut solo pada April lalu.

Pada kemarin, Selasa (1/10), Chen mengadakan konferensi pers untuk merayakan perilisan albumnya tersebut. Selama konferensi pers, Chen berbagi beberapa kisah di balik pembuatan album termasuk perasaan telah comeback solo usai meraih kesuksesaan saat debut.

"Setelah merilis mini album pertama, aku menerima jumlah cinta yang tak terduga. aku harus menyiapkan mini album lain setelah enam bulan, yang mungkin tampak seperti waktu yang singkat. Aku mempersiapkannya dengan harapan bahwa aku dapat membayar kembali cinta yang kuterima, daripada bermaksud untuk memenuhi keinginanku untuk melakukan hal-hal yang aku inginkan," ungkap Chen.

Selain itu, Chen juga mengungkapkan tentang perasaannya berani beralih genre menjadi pop retro dalam comeback kali ini. Seperti yang diketahui bahwa "Shall We?" diproduksi oleh Kenzie dan merupakan lagu cinta gaya retro pop menceritakan perasaan jujur seorang pria yang tidak ingin melepaskan kekasihnya setelah kencan larut malam.


"Aku sejujurnya tidak pernah berpikir untuk membuat lagu pop retro. Aku ditawari banyak lagu hebat saat mempersiapkan album ini. Aku terkejut karena produser Kenzie adalah salah satu orang yang kusukai dan kagumi. Rasanya baru bagiku karena aku tidak tahu produser akan menulis lagu seperti ini," ungkap Chen.

"Sejujurnya, gayaku bukanlah retro. Retro adalah tren saat ini dan genre yang banyak orang perhatikan saat ini. Ketika aku mengatakan ingin melakukan lagu ini, aku khawatir apakah aku dapat melakukannya atau tidak, atau apakah aku hanya mengikuti tren. Aku merasa tidak menyesal karena album yang sudah selesai melebihi harapanku. Aku ingin mengatakan bahwa aku tidak keras kepala," lanjut Chen.

Chen juga menyebutkan dukungan yang ia terima dari sesama anggota EXO. Penyanyi itu berbagi bahwa para member EXO banyak mendukungnya termasuk ketika ia kebingungan memilih judul lagu utama album comebacknya.

"Aku merasa sangat sulit untuk memilih judul lagu untuk album ini. Aku memilih balad untuk album pertama, dan tiba-tiba aku mendapat banyak perhatian. Aku berdebat dengan diri saya sendiri apakah aku harus melakukan balada atau tidak. Pendapat para anggota juga terbagi menjadi dua, tetapi reaksi dan dukungan yang ditunjukkan para anggota ketika aku memilih lagu ini membantuku untuk memutuskan," pungkas Chen.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru