Ananda Badudu Berterima Kasih pada Dian Sastro, Kini Hadapi Somasi Polisi Meski Telah Dibebaskan
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Ananda Badudu sebelumnya ditangkap karena dianggap ikut mendanai demo mahasiswa. Kini Ananda Badudu disomasi pihak kepolisian atas pernyataannya setelah dibebaskan.

WowKeren - Penangkapan musisi sekaligus mantan wartawan Ananda Badudu pada 27 September lalu karena menggalang dana untuk demo mahasiswa sukses mengejutkan publik. Salah satunya Dian Sastro yang ikut mengungkapkan keterkejutan serta kesedihannya melalui beberapa InstaStory.

"Ananda Badudu, musisi. Ditangkap polisi karena dianggap mendanai demo. Padahal dia cuma galang dana di kitabisa, utk bantu logistik mahasiswa," tulis Dian pada hari yang sama saat Ananda Badudu ditangkap. "Kenapa jadi begini sih... ? (emoji sedih)."

Meski telah dibebaskan, kini Ananda Badudu kembali dihadapkan somasi Polda Metro Jaya. Somasi itu terkait pernyataan Ananda Badudu soal sejumlah mahasiswa yang tidak mendapat pendampingan pengacara dan diproses secara tidak etis. Baru-baru ini, Ananda Badudu mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Dian Sastro.

"Saya juga makasih banyak buat Mbak Dian Sastro ya," ujar Ananda Badudu. "Saya lihat IG story Mba Dian Sastro dan saya gimana ya, saya merasa terharu karena keberadaan saya di dunia ini di-notice oleh seorang Dian Sastro sampai lima IG stories lo."


InstaStory Dian Sastro

instagram.com/stories/therealdisastr

Selain Dian Sastro, Ananda Badudu juga berterima kasih atas dukungan warganet. Menurut Ananda Badudu, dukungan warganet ikut berperan serta atas kebebasannya dan Dandhy Laksono yang juga ditangkap karena dianggap melanggar UU ITE atas cuitannya di Twitter soal Papua.

"Saya berterima kasih banyak kepada atas semua support-nya atas semua kerisauan di medsos dengan tagar bebaskan Ananda Badudu dan bebaskan Dandhy Laksono saya juga terima kasih," tandas Ananda Badudu. "Maksudnya saya benar-benar merasakan dukungan itu dan mungkin saya nasibnya tidak akan seberuntung itu kalau publik support-nya sebesar kemarin."

Terkait somasi dari Polda, Ananda Badudu mengaku bersedia mengikuti semua prosedur hukum yang ada. Ananda yang sebelumnya ditangkap secara tiba-tiba, kini lebih siap menghadapi pemanggilan dari kepolisian serta telah menyiapkan tim hukum untuk mendampinginya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait