Penjelasan Anies Baswedan Soal Pesan Mahasiswa Korban Demo yang Minta Pemerintah Hati-Hati
Nasional

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjenguk mahasiswa Al-Azhar yang menjadi korban kekerasan kala demo di RS Pelni Petamburan pada Senin (30/9). Anies lantas dititipi sebuah pesan.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan perhatiannya bagi mahasiswa Al-Azhar yang menjadi korban kekerasan kala demonstrasi, Faisal Amir. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut menjenguk Faisal di RS Pelni Petamburan pada Senin (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, Faisal rupanya menitipkan pesan kepada Anies. Pesan tersebut ditujukan kepada pemerintah.

"(Maksudnya) Mungkin Faisal yang tahu karena beliau pesan sampaikan ke pemerintah hati-hati," jelas Anies di Jakarta Barat pada hari ini (2/10). "Kalimatnya cuma begitu saja. Jadi sampaikan hati-hati. 'Baik, nanti saya sampaikan'."

Anies sendiri menyemangati Faisal yang mengalami tengkorak retak, pendarahan di otak, dan tulang bahu patah tersebut agar cepat sembuh. Faisal bahkan ditawari magang di Pemprov DKI Jakarta oleh Anies.


"Saya selalu akan ajak, kalau berkunjung, saya bicara tentang rencana ke depan apa," tutur Anies. "Kalau Anda mau magang, belajar di Pemprov, kami banyak, bisa belajar banyak."

Menurut Anies, kondisi Faisal terus membaik dan kini sudah bisa berkomunikasi. Meski demikian, Anies menilai proses sampai Faisal bisa sembuh total masih akan memakan waktu yang lama.

"Senang Faisal sudah bisa komunikasi dan sudah ngobrol. Sudah bisa duduk walaupun secara medis proses penyembuhannya masih panjang, karena sebagian dari organ dari kepalanya masih disimpan," pungkas Faisal. "Tidak sederhanalah yang dihadapinya. Cukup berat, mudah-mudahan bisa recovery cepat."

Sebelumnya, Faisal ditemukan terkapar dengan luka di kepala di tengah kericuhan yang terjadi antara massa demonstran dengan aparat keamanan pada Selasa (24/9) lalu. Faisal sendiri merupakan koordinator dari kampusnya Universitas Al Azhar Indonesia.

Menurut hasil pemeriksaan dokter dan CT Scan, Faisal mengalami luka-luka di kulit kepala, tengkorak retak, pendarahan di otak, dan tulang bahu patah. Tim dokter pun memperkirakan Faisal harus dirawat inap hingga enam bulan ke depan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait