Viral Pemuda Ditangkap Karena Bawa Bendera Saat Demo, Polisi Jelaskan Alasannya
Nasional

Seorang pemuda berseragam STM berinisial LA ditangkap oleh polisi saat demo di Jakarta 30 September lalu karena membawa bendera, namun polisi membantahnya.

WowKeren - Seorang remaja berinisial LA akhir-akhir ini menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, pemuda yang memakai celana abu-abu layaknya anak STM itu dikabarkan ditangkap oleh polisi atas tuduhan melecehkan bendera Merah-Putih yang ia bawa ketika aksi demo di DPR pada 30 September lalu.

Akan tetapi, polisi menyanggah tudingan yang menyebar di media sosial Twitter itu. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu kemudian menegaskan bahwa LA ditangkap karena ia turut andil dalam kerusuhan yang terjadi pada aksi tersebut. Meskipun begitu, Edi mengakui bahwa polisi telah menangkap LA.

"Iya betul, iya ada orangnya," kata Edi yang dilansir dari Detik pada Kamis (3/10). "Bukan karena masalah pelecehan bendera, tetapi karena ikut demo. Dia membuat kerusuhan saat demo, intinya itu."

Sebelumnya, kabar ditangkapnya LA yang membawa bendera ketika aksi demonstrasi memang sempat viral di Twitter. Foto LA dan dugaan ditangkapnya pemuda tersebut karena alasan memegang bendera hingga saat ini di retweet oleh 2,2 ribu orang. Beberapa warganet yang melihat postingan tersebut pun heran dengan alasan ditangkapnya LA yang membawa bendera itu.


Viral Pemuda Ditangkap Karena Bawa Bendera Saat Demo, Polisi Jelaskan Alasannya

Twitter

Edi juga meluruskan terkait informasi mengenai status LA yang dikira siswa STM atau SMA sederajat. Menurutnya, saat ini LA sudah lulus sekolah. Akan tetapi, pada saat ditangkap ia mengenakan celana seragam abu-abu.

"Dia pada saat ditangkap bukan pelajar, tetapi dia menggunakan celana abu-abu yang digunakan oleh anak STM," jelas Edi. "Dia baru lulus STM."

Selanjutnya, Edi mengungkapkan bahwa pemuda tersebut sudah dua kali mengikuti aksi demo yakni pada tanggal 23 September dan 30 September. Akan terapi, Edi masih enggan untuk memberikan penjelasan lebih lanjut terkait apakah aksinya itu dikoordinir atau tidak. Ia mengatakan masih menyelidiki masalah tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait