20 Tahun Berselang, Anggun Kembali Sukses Tembus 10 Besar Chart Billboard Amerika Serikat
Instagram/anggun_cipta
Musik

Anggun kembali meraih prestasi saat lagunya yang berjudul 'Perfect World' berhasil masuk ke dalam tangga lagu Billboard Charts-Dance/Club Play Songs di Amerika Serikat.

WowKeren - Prestasi Anggun di dunia musik internasional memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Belum lama ini, penyanyi berusia 45 tahun tersebut kembali menorehkan prestasi berkat lagunya yang bertajuk "Perfect World".

Lagu "Perfect World" tercatat berhasil masuk ke dalam 10 besar tangga lagu Billboard Charts-Dance/Club Play Songs di Amerika Serikat, tepatnya di posisi ke-7. Hal ini mengulang sejarah Anggun yang 20 tahun lalu juga sukses bertengger di 10 besar tangga lagu Billboard lewat lagu hitsnya, "Snow On The Sahara".

Mengetahui hal tersebut, Anggun mengungkapkan rasa terkejut sekaligus bahagianya. Juri ajang "Asia's Got Talent" tersebut pun merasa bangga lantaran lagunya banyak dinikmati oleh pecinta musik di Amerika.

"Ini benar-benar menakjubkan," ungkap Anggun yang saat ini berada di Prancis untuk syuting program televisi bernama "The Masked Singer" pada Kamis (3/10). "Lagu ini mendapatkan respon yang menakjubkan di Amerika Serikat untuk genre dance. Dan saya tidak percaya lagu ini naik dari minggu ke minggu dan sekarang sudah menjadi Top 10."


Lebih lanjut, Anggun mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tak melakukan promosi untuk lagu "Perfect World", yang memang sudah dirilis 4 tahun lalu. Namun lagu tersebut kembali menjadi sorotan setelah di-remix oleh DJ asal Amerika.

"Yang menakjubkan adalah ini membuktikan bahwa musik benar-benar masalah koneksi, entah itu datang secara alami atau tidak sama sekali. Saya tidak melakukan apapun agar lagu itu muncul di tangga lagu di Amerika," cerita Anggung. "Itu datang secara natural ketika DJ Amerika mengambilnya secara alami dan mengubahnya menjadi lagu pop-dance fantastis yang sekarang telah menjadi Top 10."

Selain itu, Anggun sedang berusaha untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser. Meski disibukkan dengan banyaknya jadwal di luar negeri, pelantun lagu "Tua Tua Keladi" tersebut selalu memberikan perhatian khusus untuk Indonesia.

"Jadi saya berharap, bisa membawa kabar baik bagi penggemar setia saya di Indonesia. Saya tahu penggemar saya di Indonesia merindukan saya, dan percaya lah bahwa saya juga selalu merindukan mereka," papar Anggun. "Saya tahu, saya sudah lama sekali berada di tempat yang jauh dan bahwa saya tidak akan sering kembali, tetapi mereka tahu bahwa saya memiliki jadwal yang sangat sibuk dengan banyak komitmen internasional."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru