Spider-Man Ternyata Kembali ke MCU Berkat Tom Holland, Jadi Dalang di Balik Rujuknya Sony dan Marvel
Sony Pictures
Film

Pada akhir September lalu, Marvel dan Sony memang mengumumkan kembalinya kerja sama mereka untuk menggarap seri ketiga dari petualangan 'Spider-Man' di MCU.

WowKeren - Kembalinya kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures untuk mempertahankan Spider-Man di franchise MCU tentunya disambut antusias oleh para penggemar. Apalagi Marvel dan Sony juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" di MCU.

Dalam pengumuman yang dibagikan oleh Kevin Feige, Sony dan Marvel sepakat untuk rujuk dan akan menggarap seri ketiga petualangan "Spider-Man" di MCU bersama-sama. Bahkan film ketiga seri Spider-Man itu sudah mendapatkan jadwal tayang yakni 16 Juli 2021.

Bicara soal kembalinya kerja sama antara Marvel dan Sony, rupanya ada sosok penting di balik rujuknya kedua studio besar tersebut. Belakangan ini, diketahui bahwa Tom Holland adalah sosok yang memiliki andil besar terkait kembalinya Spider-Man ke MCU.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Kamis (3/10), seorang sumber menyebut bahwa aktor pemeran Peter Parker ini diam-diam mengajukan beberapa permohonan kepada ketua dan CEO Disney, Bob Iger, dan ketua film Sony, Tom Rothman. Permohonan tersebut akhirnya membuahkan hasil, di mana kedua studio kembali mencapai kesepakatan baru.


Dalam kesepakatan ini, diketahui bahwa Marvel akan memproduksi film "Spider-Man" ketiga untuk Sony, dan karakter sang manusia laba-laba ini dipastikan bakal muncul dalam setidaknya di satu film tambahan dari Disney-Marvel.

Sementara itu, dalam pengumuman yang dibagikan, nantinya Marvel dan Disney akan mendapatkan keuntungan kasar sebesar 25 persen dari film ketiga "Spider-Man" tersebut. Sementara untuk merchandise dan lainnya masih akan dipegang oleh Disney.

Kesepakatan ini tentunya mengalami kenaikan yang signifikan karena sebelumnya Marvel dan Disney hanya menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Di sisi lain, menilik dari jadwal rilis ini, bisa dipastikan bahwa "Spider-Man 3" ini akan masuk dalam fase empat MCU. Di mana film ini akan dirilis setelah "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang membidik slot tayang pada 7 Mei 2021, yang kemudian disusul oleh "Thor: Love and Thunder" yang siap menyapa pada 5 November 2021.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru