Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean Beberkan 'Dosa-Dosa' Ketua DPD La Nyalla
Nasional

Awalnya, Ferdinand menyebut soal para pimpinan lembaga Negara yang merupakan pilihan rakyat. Namun, Ferdinand juga menyinggung soal berbagai kasus yang pernah menjerat La Nyalla.

WowKeren - Senator asal Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti telah terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI masa bakti 2019-2024. La Nyalla sukses memenangi voting dengan perolehan suara sebanyak 47.

Keputusan ini rupanya tidak diterima dengan baik oleh sejumlah pihak, termasuk politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Lewat unggahan di media sosialnya, Ferdinand menyinggung soal "dosa-dosa" La Nyalla.

Awalnya, Ferdinand menyebut soal para pimpinan lembaga Negara yang merupakan pilihan rakyat. Namun, Ferdinand juga menyinggung soal berbagai kasus yang pernah menjerat La Nyalla.


"Rakyat sudah memilih, Jokowi dipilih 85.607.362 suara atau 55,50%. Puan Maharani dipilih 404.034 suara dan La Nyalla dipilih 2.267.058 suara. Ke 3 pemimpin lembaga itu adlh pilihan rakyat. Mengapa kita hrs menyalahkan yg terpilih? Ini adalah takdir bangsa," cuit Ferdinand pada Kamis (3/10). "Di internal DPD, La Nyalla dipilih 47 suara dr total 134 suara atau sekitar 35% suara DPD. Miris mmg ketika DPD dipimpin org yg pernah buron, pernah tersangka, kasus sprt di rimba belantara. Tp inilah fakta bahwa anggota DPD pun senang dipimpinnya, maka terpilih."

Ferdinand Hutahaean

Twitter

Di sisi lain, La Nyalla memang pernah terseret oleh sejumlah kasus hukum. Mulai dari penyebaran berita bohong alias hoaks soal Joko Widodo, hingga kasus korupsi.

La Nyalla sendiri telah meminta maaf kepada Jokowi lantaran menyebarkan isu bahwa sang Presiden merupakan kader Partai Komunis Indonesia (PKI), beragama non-muslim, serta antek Tiongkok. La Nyalla juga pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2011 - 2014 saat menjadi Ketua Kadin Jatim. Meski demikian, majelis hakim Pengadilan Tipikor memvonis bebas La Nyalla pada 27 Desember 2016 silam.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait