Nama Hidayat Nur Wahid Lupa Disebut Dalam Pidato Pertama Bamsoet Sebagai Ketua MPR
Nasional

Bambang Soesatyo telah terpilih menjadi Ketua MPR RI 2019-2024. Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua MPR, sayangnya ia lupa menyebutkan nama Hidayat Nur Wahid yang merupakan Wakil MPR Fraksi PKB.

WowKeren - Politikus Partai Golongan Karya Bambang Soesatyo resmi menjadi Ketua MPR untuk periode 2019-2024. Pria yang kerap dipanggil Bamsoet ini terpilih secara aklamasi dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis (3/10) kemarin.

Setelah dilantik pada sidang paripurna MPR, Bambang Soesatyo pun menyampaikan pidato pertamanya. Dalam pidato tersebut, Bambang memperkenalkan 10 nama pimpinan MPR periode 2019-2024, mulai dari dirinya sendiri hingga sembilan wakil ketua MPR.

Namun, setelah nama Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Bambang nampak lupa dan tak menyadari jika belum memperkenalkan nama Hidayat Nur Wahid. Hal tersebut menimbulkan interupsi dari salah satu anggota dewan yang hadir.

Kemudian ia mengingatkan Bambang bahwa Ketua MPR baru itu belum memperkenalkan Hidayat Nur Wahid dari fraksi PKS selaku Wakil Ketua MPR. "Interupsi pimpinan, masih ada satu wakil ketua yang belum anda sebut, Hidayat Nur Wahid dari PKS," kata salah seorang anggota.


Meski mendapatkan interupsi, Bambang pun menanggapinya dengan tenang kemudian memperkenalkan Hidayat Nur Wahid. "Sengaja saya tidak sebut karena beliau sangat senior baru mau saya sebut sebetulnya, yang terhormat Saudara Hidayat Nur Wahid sebagai wakil ketua dari Partai Keadilan Sejahtera," kata Bambang.

Setelah memperkenalkan nama-nama Pimpinan MPR periode 2019-2024, Bambang menyampaikan harapannya agar 10 pimpinan MPR dapat menjalankan tugas sebagai pimpinan MPR secara kolektif kolegial serta arif dan bijaksana dalam kurun waktu lima tahun mendatang. "Artinya kita mengutamakan semangat kebersamaan dari semua unsur yang ada di dalam majelis rakyat ini, mari kita jadikan MPR rumah kebangsaan," ucapnya.

Sebelumnya telah diberitakan jika Bambang Soesatyo telah terpilih sebagai Ketua MPR. Bambang dan kesembilang orang lainnya resmi dilantik dalam sidang paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10) malam kemarin.

Bambang sendiri sudah mendapatkan dukungan dari delapan fraksi kemudian disusul dukungan dari DPD. Untuk kesepuluh nama-nama pimpinan MPR untuk periode 2019-2024 adalah sebagai berikut:

  1. Golkar: Bambang Soesatyo
  2. PDIP: Ahmad Basarah
  3. Gerindra: Ahmad Muzani
  4. NasDem: Lestari Moerdijat
  5. PKB: Jazilul Fawaid
  6. Demokrat: Syarief Hasan
  7. PKS: Hidayat Nur Wahid
  8. PAN: Zulkifli Hasan
  9. PPP: Arsul Sani
  10. DPD: Fadel Muhammad
(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru