Ayu Dewi Sebut Anak Ketiga Bayi Perjuangan, Ungkap Alasan Pilih Tanggal dan Waktu Lahiran Serba 9
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ayu Dewi melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada 29 September 2019 lalu. Tanpa direncanakan putra Ayu itu juga lahir pada 09.00 yang membuatnya kelahirannya penuh dengan angka 9.

WowKeren - Kebahagiaan tengah dirasakan Ayu Dewi dan sang suami, Regi Datau dengan datangnya sang buah hati ketiga. Ayu telah melahirkan seorang putra melalui proses persalinan caesar pada Minggu (29/9) lalu. Putra Ayu Dewi itu diberi nama Muhammad Aqli Attaya.

Ayu menceritakan bahwa sang buah hati lahir lebih cepat dari prediksi dokter. Mantan tunangan Zumi Zola ini juga sudah diwanti-wanti oleh dokter untuk lahiran sebelum tanggal 1 Oktober.

"Prediksinya kan tanggal 1 (Oktober) pas 40 hari, sempat berharap lahirnya normal tapi ternyata posisinya duduk jadi nggak bisa," kata Ayu saat ditemui WowKeren di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan pada Jumat (4/10). "Katanya dokter sebelum tanggal 1 harus lahiran karena sudah mulai kontraksi."

Menariknya Ayu memilih tanggal cantik 29-9-2019 untuk melahirkan sang buah hati. Bahkan waktu kelahiran putra Ayu itu pada 09.00 sehingga banyak menggunakan angka 9. Namun Ayu ternyata ingin melahirkan pada 30 September, akan tetapi tidak jadi karena bertepatan dengan tragedi G30S/PKI.

"Dia (Ayu) minta tanggal 29. Kalau tanggal 30 katanya bertepatan sama peristiwa sejarah yang berdarah," sambung Regi. "Kalau tanggal 1, kelamaan."


Ayu sempat mempertimbangkan akan melahirkan pada 27 September namun tak jadi karena masih ada syuting. Akhirnya, ia pun merasa pas melahirkan pada 29 September.

"Ya itu, agak deg-degan lah ya. Jadi sebelum tanggal 1 (Oktober), tanggal 27 syuting dulu kan lumayan," beber Ayu. "Tapi akhirnya tanggal 29 aja deh, kayaknya paling enak."

Awalnya Ayu tak merencanakan sang buah hati lahir pada pukul 09.00. Ia baru sadar setelah melakukan operasi caesar.

"Ya udah 29 aja deh paling enak," ujar Ayu. "Oiya kan ternyata bagus belakangnya 09.00, 29/9/2019. Yaudah jamnya juga enggak disangka tadinya penuh dengan angka 9."

Presenter berusia 35 tahun ini juga membeberkan berat dan panjang sang buah hati. Ayu mempunyai alasan tersendiri menyebut putra ketiganya itu sebagai bayi perjuangan.

"Panjangnya 50 beratnya 31 cm," papar Ayu. "Jadi ya ini adalah perjuangan panjang, Bayi Perjuangan. Jadi banyak warnanya waktu hamil, sampai akhirnya anak pertama dan kedua sudah normal tapi pas yang ini takut kan operasi caesar."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait