Akur Dengan Airlangga Usai Jadi Ketua MPR, Bamsoet 'Nyerah' Jadi Ketum Golkar?
Nasional

Hubungan Bamsoet dan Airlangga Hartarto diketahui memanas usai mereka saling bersaing memperebutkan kursi Ketum Golkar. Namun dalam penetapan Ketua MPR kemarin keduanya terlihat akur.

WowKeren - Ada yang menarik dalam acara penetapan dan pelantikan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI periode 2019-2024 kemarin, Kamis (3/10). Pasalnya dalam kesempatan tersebut dua sosok politikus dari Partai Golongan Karya terlihat akrab di tengah kencangnya isu ketegangan di antara mereka.

Adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang dimaksud. Keduanya, yang selama ini diisukan tidak akur lantaran memperebutkan kursi Golkar 1, justru terlihat akrab satu sama lain. Bahkan Bamsoet dan Airlangga menyempatkan diri berfoto bersama dengan pose bak kawan dekat.

Tak ayal publik pun bertanya-tanya soal "kemesraan" tersebut. Enggan membuat publik dimakan rasa penasaran, Bamsoet pun buka suara. Politikus yang baru saja terpilih menjadi Ketua MPR RI 2019-2024 itu mengatakan bahwa persaingan antara dirinya dan Airlangga sudah berakhir.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada lagi persaingan," kata Bamsoet kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10). "Kita sudah selesai."


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 itu menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk meredakan tensi persaingan dengan Airlangga. Oleh karena itu Bamsoet dan sang Menteri Perindustrian memutuskan untuk melakukan konsolidasi.

Kendati demikian, Bamsoet tak memberikan keterangan detail soal komitmen apa yang dibangunnya dengan Airlangga dalam konsolidasi tersebut. "Lain-lain biarlah saya, Ketua Umum (Airlangga), dan Tuhan yang tahu komitmen apa yang sudah kami buat," tandasnya, seperti dikutip oleh CNN Indonesia.

Untuk diketahui, momen "kemesraan" Bamsoet dan Airlangga beberapa waktu belakangan memang semakin berkurang. Apalagi setelah keduanya terang-terangan memperebutkan posisi Ketum Golkar.

Namun dalam acara penetapan Ketua MPR yang digelar kemarin, keduanya terlihat akrab. Bahkan Bamsoet turut mengucapkan terimakasih usai dirinya resmi ditetapkan menjadi RI 5. "Terimakasih juga untuk ketua umum saya, Pak Airlangga Hartarto," ucapnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait