Beda dari Film Korea 'Sunny', Ini Alasan Ada Cowok di Geng 'Bebas'
Instagram/milesfilms
Film

'Bebas' merupakan adaptasi dari film Korea 'Sunny' yang tayang pada 2011 silam. Film 'Bebas' sudah dapat disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 3 Oktober 2019.

WowKeren - Film "Bebas" akhirnya dirilis pada Kamis (3/10) di seluruh bioskop Tanah Air. Film yang diproduksi Miles Films tersebut amat dinantikan karena me-remake ulang film "Sunny" asal Korea Selatan yang booming pada 2011 silam.

Namun, film "Bebas" tak sepenuhnya menyalin cerita "Sunny". Salah satunya mengenai jumlah personel geng "Bebas" yang hanya beranggotakan 6 orang, terdiri dari 5 cewek dan 1 cowok. Sedangkan film "Sunny" menceritakan geng yang terdiri dari 7 cewek.

Versi muda personel cowok geng "Bebas" yang bernama Jojo diperankan oleh Baskara Mahendra. Sedangkan aktor Baim Wong memerankan Jojo versi dewasa. Mengenai perbedaan anggota geng di film "Sunny" dan "Bebas", Mira Lesmana membocorkan alasannya.

Hal itu rupanya terkait Korea Selatan yang memiliki sekolah khusus perempuan. Oleh sebab itu, film "Bebas" pun menyesuaikan karakter sekolah di Indonesia yang mana laki-laki dan perempuan bercampur-baur.


"Kalau di Korea kebanyakan sekolah perempuan. Sementara kita justru kebanyakan sekolah negeri. Akhirnya kita ngobrol, akhirnya mencoba untuk dikembangkan," ujar Mira dilansir detikHOT. "Tentunya yang menjadi kunci utama adalah pertanyaan lelaki yang seperti apa yang bisa berada dalam geng cewek-cewek ini."

Baik Baskara maupun Baim rupanya sempat menanyakan hal ini pada Mira. Mereka rupanya sama-sama khawatir apabila karakter Jojo tidak diterima lantaran tak sesuai dengan versi film aslinya.

"Baim Wong sama Baskara sempat bertanya ini arahnya mau ke mana, karena itu potret zaman di masa itu," tutup Mira. "Seperti itu, gue siapa, diterima atau tidak, mungkin hanya kalangan dekat yang tahu persis."

Untuk diketahui, masa muda geng "Bebas" akan diperankan oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Baskara Mahendra, Agatha Pricilla, Lutesha, dan Zulfa Maharani. Sedangkan versi dewasanya dibintangi oleh Marsha Timothy, Baim Wong, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Be3.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru