Anies Baswedan Izinkan Pendopo Rumahnya Dipakai Untuk Akad Nikah Tetangga
Nasional

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku bahwa rumah joglonya yang berlokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, memang didesain bagi kepentingan warga setempat.

WowKeren - Rumah milik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, didesain bagi kepentingan warga setempat. Hal ini diungkapkan oleh Anies sendiri.

"Kita memang merancang rumah ini tidak pakai pagar," tutur Anies pada Sabtu (5/10). "Sehingga bisa dipakai untuk kegiatan warga dan kegiatan kita bersama-bersama termasuk pendoponya juga."

Selain itu, akses jalan ke rumah Anies rupanya sempit dan hanya cukup dilewati satu mobil. Kondisi ini lah yang membuat Anies mendesain rumah terbuka untuk masyarakat.

"Begini, kami tinggal di dalam kampung yang gangnya hanya bisa dilewati satu mobil dan pemukiman di sini padat," jelas Anies. "Ketika dulu merancang ini sudah 2013, saya juga enggak pernah bayangin waktu itu akan tugas di Jakarta, tapi bahwa rumah memang didesain untuk kami pakai keluarga dan untuk masyarakat."


Oleh sebab itu, pendopo rumah Anies pun digunakan sebagai tempat akad nikah dan resepsi salah satu warga pada Sabtu (5/10). Menurut salah satu panitia yang bernama Afrizal, tak ada syarat khusus untuk menggunakan pendopo rumah Anies. Namun, pihaknya harus tetap mengabari sang Gubernur sebelum acara.

"Emang dari dulu gitu dari sebelum jadi gubernur pendoponya, rumahnya diperbolehkan untuk lingkungan sini yang penting izin ngomong terus datangnya bersih selesainya bersih," terang Afrizal di pendopo Anies. "Kalau setahu saya sih buat lingkungan sini ya, ngomongnya bisa sebulan sebelum izin dulu."

Pasangan yang melaksanakan akad nikah tersebut bernama Monna dan Zainal. Mereka merupakan tetangga dekat Anies.

"Saya Monna sama Zainal. Buat Pak Anies, terima kasih banyak sudah ngasih tempat ini," tutur sang mempelai di sela pesta pernikahannya. Ini merupakan pertama kalinya rumah Anies digunakan sebagai tempat pernikahan.

"Belum, belum pernah baru pertama kali," pungkas Monna. "Perasaan seneng menjadi orang pertama yang pakai rumah joglo ini untuk acara nikahan, tapi lebih senang lagi kalau pak Anies jadi saksinya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait