Ernest Prakasa Ungkapkan Harapan Untuk Rekan Artis Yang Melenggang Jadi Anggota DPR
WowKeren/Fernando
Selebriti

Melihat banyaknya rekan artis yang melenggang menjadi anggota Dewan perwakilan Rakyat (DPR) membuat Ernest Prakasa mengungkapkan sebuah harapan ini untuk mereka.

WowKeren - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 telah dilantik dalam Sidang Paripurna di Gedung Parlemen pada Selasa (1/10). Acara ini dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung, M Hatta Ali untuk mengambil sumpahnya calon anggota DPR.

Total ada 14 artis yang berhasil menjadi anggota DPR. Kendati demikian, Ernest Prakasa yang juga seorang public figure turut menyoroti hal ini hingga akhirnya memberi pesan sekaligus harapan untuk rekan-rekan artis tersebut.

Salah satu komika Indonesia ini juga tampak kurang yakin dengan rekan artis yang telah menduduki kursi DPR. Mengingat di masa Anang Hermansyah yang sebelumnya juga menduduki kursi DPR pada 2014-2019, Ernest mengaku belum merasakan dampak yang konkret dari kinerjanya sebagai anggota dewan.


"Nggak tau ya nanti. Tapi kalau dari yang selama ini sih belum kejadian. Kayak Mas Anang pernah audience sama seniman gitu,” ungkap Ernest dilansir dari detikHot, Senin (7/10). “Penampung keluhan-keluhan tapi so far belum terlihat ada sesuatu yang konkret."

Meski begitu, sutradara sekaligus penulis skenario film ”Cek Toko Sebelah” ini tidak serta merta ingin menghakimi kinerja artis yang menjabat sebagai anggota DPR. Pasalnya, ia sendiri juga belum tahu sepenuhnya bagaimana kesulitan mereka dalam menjalankan tugasnya di parlemen.

"Jadi gua nggak taulah. Nggak tau proses di DPR kan pasti juga tidak sesimpel itu,” tutur pria berusia 37 tahun tersebut. “Cuma sampai saat ini sih seniman-seniman yang di DPR sih, gua sebagai seniman belum pernah ngerasa ada dampaknya."

Kendati demikian, Ernest mengatakan bahwa rekan-rekan artis yang saat ini menduduki kursi parlemen berhak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka mampu memberikan dampak positif bagi rakyat saat menjabat sebagai anggota DPR. "Ya nggak fair kalau kita nggak kasih kesempatan kan. Coba aja kita kasih kesempatan kan. Walaupun nggak yakin ya kasih aja kesempatan, siapa tau," papar Ernest menyampaikan harapannya untuk rekan artis yang menjadi anggota DPR.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait