Intip Potret Hillary Brigitta dan Rizki Aulia 'Anggota DPR Millenial' Tajir
Instagram
Nasional

Begini potret dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) millenial periode 2019-2024 Hillary Brigitta dan Rizki Aulia. Intip harta kekayaan yang mereka miliki tersebut.

WowKeren - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menjalani pelantikan jabatan pada Selasa (1/10) lalu di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Walau pelantikan sudah terjadi sepekan yang lalu, namun hingga saat ini perbincangan seputar anggota DPR masih terus bermunculan.

Sebut saja dua anggota DPR generasi millenial ini yang sukses menjadi bahan perbincangan publik selama sepekan terakhir. Mereka adalah Hillary Brigitta Lasut yang berusia 23 tahun dan Rizki Aulia Natakusumah yang berusia 24 tahun.

Hillary Brigitta Lasut sukses menjadi sorotan publik setelah menjadi anggota DPR termuda yang dilantik pada periode ini. Sementara itu, Rizki Aulia Natakusumah telah menjadi perbincangan publik karena berhasil dilantik menjadi anggota DPR secara bersamaan dengan sang ayah yakni Dimyati Natakusumah.

Kedua anggota DPR millenial ini kembali menjadi buah bibir setelah publik menyoroti harta kekayaan mereka yang begitu di tajir. Harta kekayaan mereka mulai tercium publik setelah melihat data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).


Hillary Brigitta Lasut tercatat total memiliki harta kekayaan sebesar Rp 9,1 miliar. Harta kekayaan Brigitta tersebut meliputi harta bergerak dan tidak bergerak. Anggota DPR Dapil Sulawesi Utara dari NasDem itu memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 19 miliar, mobil Datsun Go seharga Rp 80 juta, harta bergerak Rp 495 juta, dan harta lainnya Rp 253 juta beserta hutan senilai Rp 11,1 miliar.

"Saya jujur masukkan semuanya (ke LHKPN), padahal saya dengar teman-teman yang lain 'Kamu masukin dikit-dikit saja, jadi enggak ketahuan asetnya yang mana'," ucap Brigitta pada Jumat (4/10). "Rp 9,1 miliar itu sudah terdiri dari perusahaan, rumah, mobil, tas, jam tangan, Iphone. Baju harga lebih dari Rp 1 juta saya tulis semuanya."

Brigitta mengaku jika sebagian besar hartanya tersebut merupakan warisan dari kakek dan neneknya atas namanya. Hal ini membuat Brigitta dengan santai melaporkan seluruh asetnya ke KPK.

Sementara itu, Rizki Aulia Natakusumah juga memiliki harta yang tidak kalah takjir dari Brigitta. Menurut LHKPN, Rizki tercatat total memiliki harta senilai Rp 9,6 miliar. Kader Partai Demokrat tersebut mengaku jika hartanya tersebut didapatkan dari beberapa usaha keluarga yang telah diatasnamakan Rizki.

"Dari dulu sebelum (bapak) jadi bupati, ada usaha sendiri. Jadi ada beberapa usaha yang memang diatasnamakan ke saya. Ada yang diambil alih kakak. Usaha rumah makan, hotel, jadi yang urus mereka," jelas Rizki. "Di LHKPN itu ada dalam bentuk aset, ada mobil juga yang diatasnamakan Rizki."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait