Big Bang Sukses Cetak Sejarah Di Spotify Meski Sedang Vakum
Musik

Big Bang telah absen selama lebih dari 2 tahun, karena beberapa anggotanya sedang menjalani wajib militer. Namun meskipun lama absen dari dunia musik, popularitas Big Bang masih kuat.

WowKeren - Big Bang memang saat ini diketahui sedang tidak aktif berpromosi. Boy grup besutan YG Entertainment ini telah absen selama lebih dari 2 tahun, karena beberapa anggotanya sedang menjalani wajib militer. Namun meskipun lama absen dari dunia musik, popularitas Big Bang masih kuat.

Baru-baru ini, lagu hits milik Big Bang yakni "Bang Bang Bang" berhasil mencetak sejarah dalam platform musik Spotify. Pada 4 Otober lalu, "Bang Bang Bang" berhasil mencapai 100 juta kali di-streaming di Spotify. Hal ini otomatis menjadikan Big Bang sebagai grup ke-3 yang melakukan hal itu.

Bukan hanya itu, Big Bang juga adalah adalah satu-satunya "non-grup generasi ketiga" yang meraih hal itu. Big Bang dengan PSY juga adalah satu-satunya aksi dari generasi ke-2 dan ke-1 yang mencapai angka tersebut.


Popularitas "Bang Bang Bang" memang tak perlu diragukan. Lagu ini berkali-kali menuai prestasi membanggakan salah satunya adalah lagu pertama dari grup yang mencapai 100 juta streaming di Gaon, memiliki lebih dari 400 juta tontonan di YouTube, memiliki 2,5 juta unduhan di Korea Selatan, dan 3,5 juta unduhan di KuGou China.

Bukan hanya angka, tetapi lagu itu dikenal memiliki dampak budaya yang besar. "Bang Bang Bang" selalu digunakan oleh pemerintah untuk menjadi bagian dari propaganda pengeras suara yang disiarkan ke perbatasan Korea Utara, sebagai tanggapan terhadap uji coba nuklir Januari 2016. "Bang Bang Bang" juga dinyanyikan oleh mahasiswa Seoul selama protes Korea Selatan 2016 atas pengunduran diri presiden Park Geun Hye.

Sementara itu, rasa rindu para penggemar Big Bang sebentar lagi mungkin akan terobati. Pasalnya, sang leader, G-Dragon yang diketahui masuk militer pada tanggal 27 Februari 2018 telah dijadwalkan keluar wamil pada 26 November 2019.

Meski belum diumumkan apakah rapper terkenal tersebut akan kembali merilis lagu, namun penggemar terus berharap jika G-Dragon akan melakukan comeback. Apa kalian sudah siap menyambut GD?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru