Krisdayanti Bangga Lolos Jadi Anggota DPR Tanpa Ambil Kursi Orang, Sindir Mulan Jameela?
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Menurut Krisdayanti, dirinya benar-benar berjuang dari nol sehingga bisa menduduki kursi sebagai wakil rakyat. KD juga mengaku tak melakukan promosi yang besar-besaran saat kampanye.

WowKeren - Krisdayanti kini sudah resmi menyandang status sebagai wakil rakyat setelah dilantik sebagai anggota DPR RI pada 1 Oktober lalu. Penyanyi yang akrab disapa KD tersebut berhasil lolos ke Senayan karena memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Belum lama ini, KD menceritakan perjuangannya sehingga bisa meduduki kursi sebagai anggota legislatif dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Mantan istri Anang Hermansyah tersebut mengaku tak melakukan money politic maupun promosi yang besar-besaran.

Meski masih diragukan kemampuannya sebagai anggota legislatif, KD tak terlalu ambil pusing karena sudah menyiapkan mentalnya saat masih berkampanye. Namun KD menegaskan bahwa ia merasa bangga berjuang dari nol dan tak mengambil jatah kursi orang lain.

"Bahwa saya adalah orang pilihan dari partai yang memang ditugaskan. Tapi kan saya enggak ngambil kursi orang misalkan," ungkap KD dilansir detikHOT pada Senin (7/10). "Yang tadinya dua kursi jadi tiga kursi. Malah bawa kursi gitu, lho. Nah itu maksudnya, yang bawa kursi ini kan jadi secara pride saya duduk di parlemen dengan pride aku bawa kursi."


Pernyataan KD tersebut pun seolah menyindir Mulan Jameela yang berhasil menjadi anggota DPR karena menggeser kursi orang lain. Sebelumnya, istri Ahmad Dhani tersebut mengajukan gugatan terhadap Partai Gerindra dan berhasil menang di pengadilan.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, KD secara tegas membantah dirinya sedang menyindir Mulan. Pelantun lagu "Menghitung Hari" tersebut pun mengaku tak tahu menahu mengenai kasus Mulan, dan justru bersyukur semakin banyak perempuan yang menjadi anggota DPR.

"Tapi itu aku tanpa menyinggung Mulan ya. Kalau saya selalu fokus kepada, saya sih enggak lihat kepada masalahnya," pungkas KD. "Karena buat saya positifnya semakin banyak perempuan di parlemen, semakin banyak yang berjuang untuk hak-hak perempuan. Apalagi Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) udah sangat digaung-gaungkan."

Lebih lanjut, KD juga memilih untuk berpikir positif dan menilai sudah takdir Mulan untuk bisa lolos ke Senayan. Ibunda Aurel Hermansyah tersebut juga mengaku sudah memberikan ucapan selamat untuk Mulan.

"Makanya positif saja. Semua orang pasti punya kelebihan dan Allah pasti sudah mengatur sampai Mulan ada di dalam parlemen. Itu udah rezekinya," ujar KD. "Nah memang saya tahu cuma berucap selamat setelah lelah berjuang. Pastinya itu membuat suaminya bangga."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait