Irish Bella Sempat Tak Mau Lihat Jasad Bayi Kembarnya, Dokter Ungkap Waktu Perkiraan Bisa Hamil Lagi
Instagram/_irishbella_
Selebriti

Irish Bella kehilangan putri kembarnya dalam kandungan saat berusia 27 minggu. Dokter juga memastikan bahwa Irish bukan keguguran akan tetapi calon bayi Irish prematur.

WowKeren - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Irish Bella dan Ammar Zoni. Setelah mengandung selama 27 minggu, Irish harus kehilangan calon buah hatinya pada Minggu (6/10) kemarin. Kedua anak kembar Irish yang berjenis kelamin perempuan itu dipastikan meninggal dunia di dalam kandungan.

Irish dipastikan bukan mengalami keguguran. Menurut penjelasan dokter, mantan kekasih Giorgino Abraham itu sempat tak mau melihat dua jasad bayinya yang lahir prematur.

"Dia nggak mau lihat bayinya," ungkap dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10) seperti dilansir dari DetikHot. "Mungkin karena sedih, tapi pas beberapa waktu baru mau lihat."

Saat ini kondisi Irish sudah membaik. Bahkan Irish disebut bisa hamil lagi dalam kurun waktu 3 bulan ke depan. Dokter juga telah memastikan bahwa bayi kembar Irish prematur bukan keguguran.


"Paling cepat 3 bulan (bisa hamil lagi)," sambung dr. Gatot. "Tapi ini bukan keguguran ya karena kalau keguguran di bawah 20 minggu. Ini prematur, kandungan sudah 27 minggu."

Lebih lanjut, dokter juga memuji sikap ikhlas Irish dan Ammar dalam menghadapi kejadian ini. "Pasangan ini luar biasa. Setelah saya jelaskan perjalanan penyakitnya, alhamdulillah mereka memahami, mereka tidak down," ungkap dr. Gatot.

Dokter juga telah menjelaskan penyebab bayi kembar Irish meninggal dunia dalam kandungan akibat Mirror Syndrome, yakni kondisi langka di mana ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi karena janin memiliki kelebihan cairan. Hal ini juga menyebabkan tali plasenta lepas sehingga aliran darah ke janin tidak lancar.

Sebelumnya, Ammar sudah memakamkan kedua buah hatinya pada Minggu (7/10) di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat. Bahkan Ammar dan Irish sudah memberikan nama untuk kedua putri kembar mereka, yakni Aiona Aisyah Bella Akbar serta Aiora Khadijah Bella Akbar.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait