Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit Wajah, Ini 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
Lifestyle

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu jenis minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Mau tahu apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu jenis minyak yang biasa digunakan untuk mempercantik diri. Diperoleh dari hasil penggilingan tanaman zaitun, minyak zaitun mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang bisa menjadi sumber nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan antioksidan polifenol, kandungan vitamin E dan K, lemak, phenolic dan zat besi yang cukup tinggi. Beberapa kandungan ini dipercaya sangat dibutuhkan tubuh untuk memelihara kesehatan kulit.

Karena itulah minyak zaitun merupakan salah satu pilihan paling tepat untuk digunakan merawat kecantikan diri. Karena selain lebih alami dan aman, minyak zaitun juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit yang cukup mengganggu. Mau tahu apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Punya Jerawat Membandel? Sembuhkan Saja dengan Minyak Zaitun


Punya Jerawat Membandel? Sembuhkan Saja dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang tinggi, yang dipercaya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Selain itu, sifat anti-inflamasinya berguna untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya. Antioksidan dalam minyak zaitun yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, serta mencegah segala macam jenis infeksi yang biasa terjadi saat jerawatan.

Pada kondisi kulit berminyak, minyak zaitun sebaiknya diaplikasikan di bagian yang berjerawat saja, agar bisa mencegah penumpukan minyak di wajah. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan bahan alami lain yang bisa membantu mengatasi jerawat. Tapi jangan lupa untuk membilas wajah dengan benar hingga bersih setelah menggunakan minyak zaitun ya.

2. Minyak Zaitun Juga Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Wajah Loh


Minyak Zaitun Juga Ampuh untuk Memutihkan dan Menghaluskan Wajah Loh

Kandungan zat polifenol dalam minyak zaitun bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan ultraviolet atau radikal bebas. Karena itu, minyak zaitun bisa membantu menghilangkan sel kulit mati di wajah agar wajah tampak lebih putih, bersih dan bersinar. Jika dioleskan secara rutin, perlahan tapi pasti kulit wajahmu akan lebih cerah secara natural.

Selain itu, minyak zaitun juga bisa menghaluskan kulit wajah loh. Untuk hasil lebih maksimal, campur minyak zaitun dengan buah pepaya dan menggunakannya sebagai masker. Enzim papain yang ada di dalam pepaya dapat meregenerasi kulit. Sedangkan vitamin A, C dan E berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu menutrisi, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

3. Gunakan Minyak Zaitun untuk Mengatasi Kulit Tubuh yang Kering


Gunakan Minyak Zaitun untuk Mengatasi Kulit Tubuh yang Kering

Minyak zaitun memiliki efek melembabkan, sehingga sangat baik dioleskan pada kulit yang kering. Bahkan minyak zaitun bisa menggantikan fungsi body lotion loh. Dengan mengaplikasikan minyak zaitun ke seluruh tubuh, kamu akan memiliki kulit dengan kelembaban yang pas.

Meskipun penggunaan minyak zaitun lebih disarankan untuk pemilik kulit kering, bukan berarti minyak ini tidak boleh digunakan oleh pemilik tipe kulit lain. Sebab pemilik kulit normal juga boleh menggunakan minyak zaitun, meski kebutuhannya tidak sebanyak pemilik kulit kering. Adapun pemakaiannya sendiri, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker, campuran scrub atau langsung dioleskan pada kulit yang kering.

4. Punya Bibir Berwarna Gelap? Cerahkan dengan Mudah Menggunakan Minyak Zaitun


Punya Bibir Berwarna Gelap? Cerahkan dengan Mudah Menggunakan Minyak Zaitun

Bibir gelap dan menghitam seringkali membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Karena itu, hampir setiap orang pasti ingin memiliki bibir merah merona yang sehat dan segar. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa mengandalkan minyak zaitun.

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan K yang bisa digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada bibir secara alami. Cukup oleskan minyak zaitun pada bibir setiap hari, dan perlahan warna merah alami bibir akan semakin terlihat. Selain itu, sebaiknya hindari juga kebiasaan buruk ini jika tak ingin warna bibir jadi semakin gelap dan menghitam.

5. Cegah Penuaan Dini dengan Mengoleskan Minyak Zaitun pada Wajah


Cegah Penuaan Dini dengan Mengoleskan Minyak Zaitun pada Wajah

Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah untuk mencegah timbulnya keriput pada usia dini. Dengan demikian, manfaat lain dari minyak zaitun untuk kecantikan adalah mencegah penuaan dini.

Minyak zaitun juga mengandung banyak antioksidan yang disebut dengan polifenol, yang bisa membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Karena itulah, menggunakan minyak zaitun secara rutin bisa mengencangkan kulit wajah dengan efektif.

6. Minyak Zaitun Juga Bermanfaat untuk Menebalkan Alis dan Memanjangkan Bulu Mata


Minyak Zaitun Juga Bermanfaat untuk Menebalkan Alis dan Memanjangkan Bulu Mata

Salah satu nutrisi yang ada di dalam minyak zaitun adalah vitamin E yang bisa memelihara kesehatan rambut dan menyuburkan rambut. Karena itu, minyak zaitun yang murni dan alami bisa membuat alis kamu lebih lebat dan tebal. Sungguh solusi yang tepat untuk kamu yang memiliki alis tipis.

Selain berguna untuk alis, kandungan vitamin E dalam minyak zaitun juga bermanfaat untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun di sekitar bulu mata dengan hati-hati, dan jangan sampai mengenai mata ya.

7. Manfaatkan Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Rambutmu


Manfaatkan Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Rambutmu

Di antara masalah rambut paling umum adalah patah-patah, mudah rontok, kering bahkan rusak. Masalah ini biasanya terjadi karena rambut sering terkena touch up, seperti diwarnai, dikeriting, diluruskan atau apapun yang menggunakan bahan kimia.

Untuk mengatasi rambut yang terlanjur rusak, kamu bisa mengandalkan minyak zaitun. Sebab seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kandungan vitamin E di dalamnya bisa memelihara dan menjaga kesehatan rambut. Dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada rambut, kamu akan memiliki rambut yang semakin tebal dan bersinar secara alami. Bahkan untuk kamu yang mengalami kebotakan, minyak zaitun juga salah satu solusi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan rambut.

8. Punya Masalah dengan Mata Panda? Atasi Saja dengan Minyak Zaitun


Punya Masalah dengan Mata Panda? Atasi Saja dengan Minyak Zaitun

Beberapa orang memiliki masalah dengan mata panda yang timbul karena sering begadang atau kurang tidur. Mata panda sendiri adalah kondisi menghitamnya area kelopak mata yang cukup mengganggu penampilan. Tapi jangan khawatir, sebab minyak zaitun bisa menghilangkan mata panda jika digunakan secara rutin. Menarik banget kan?

Demikian delapan manfaat menakjubkan minyak zaitun untuk kecantikan yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui sejumlah manfaat baby oil untuk kecantikan. Dan untuk kalian yang mencari ingin tahu beberapa brand makeup milik artis tanah air, simak artikelnya di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru