Sutradara Todd Phillips Sempat Tertarik Berikan Peran Joker Pada Robert Downey Jr.
Getty Images/Frazer Harrison
Film

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, sutradara Todd Phillips ditanya perihal siapa aktor yang akan dipinangnya jika Joaquin Phoenix menolak tawaran peran sebagai Joker.

WowKeren - Kemampuan Todd Phillips dalam meramu "Joker" memang tak perlu diragukan lagi. Dengan alur yang kompleks dan konsep yang matang, sutradara kondang tersebut berhasil menyajikan mahakarya yang membuat semua penikmat film terpukau.

Selain Todd Phillips, tentunya aspek paling penting dalam film "Joker" adalah aktor yang memerankannya dengan sempurna, Joaquin Phoenix. Aktor 44 tahun tersebut bisa dibilang memberikan nuansa baru bagi karakter sang Clown Prince of Crime yang selama ini hanya dikenal sebagai seorang penjahat psikopat.


Akting sempurna dari Joaquin Phoenix ini sebenarnya memang sejalan dengan rencana Todd Phillips sejak awal menggarap skrip "Joker". Pasalnya, sang sutradara mengklaim bahwa Joaquin adalah satu-satunya kandidat yang diincarnya untuk memerankan karakter musuh bebuyutan Batman tersebut. Bahkan skrip yang ia tulis pun sengaja ia persembahkan khusus untuk sang aktor.

Namun belum lama ini, Todd Phillips mengungkapkan fakta lain jika misalnya Joaquin Phoenix menolak pinangannya untuk memerankan Joker. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, muncul salah satu pertanyaan di mana Todd diminta memilih aktor lain untuk memerankan karakter sang villain jika Joaquin tak menerima tawaran tersebut.

Secara mengejutkan, Todd menyebut kalau ia tertarik memberikan peran itu pada salah satu superhero Marvel Studios, yakni Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr.. "Aku akan sebut ia adalah iron Man. Karena aku menyukai sosok Robert Downey dan akan menyenangkan membuat film seperti ini dengannya," tutur sang sutradara.

Dalam lanjutan keterangannya, Todd mengklaim kalau ia yakin jika Robert Downey mampu melalui proses menjadi sosok Joker yang ia inginkan. Namun sayangnya hal tersebut sama sekali tak terwujud lantaran sejak awal sang sutradara memang sudah menemukan aktor yang menjadi pilihan utamanya.

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

"Joker" sendiri langsung memecahkan sejumlah rekor di pekan perdana penayangannya. Selain memuncaki box office, film ini juga berhasil menggeser "Venom" sebagai film terlaris bulan Oktober. Menilik dari pencapaian ini, bukan hal yang mustahil apabila "Joker" masih mencetak rekor-rekor baru lainnya hingga akhir pemutarannya nanti.

You can share this post!

Related Posts
Loading...