Jawaban Robert Downey Jr. Usai Martin Scorsese Hina Film-Film Marvel
Getty Images/Timothy Hiatt/Jamie M.
Film

Aktor pemeran karakter Tony Stark ini memberikan respons bijak usai Martin Scorsese dengan terang-terangan menyebut bahwa film-film Marvel tak layak ditonton di bioskop dan lebih mirip taman bermain.

WowKeren - Kontroversi pernyataan sutradara kondang Martin Scorsese soal film-film Marvel rupanya membuat para insan perfilman turut bereaksi. Kali ini giliran aktor pionir kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU), Robert Downey Jr., yang buka suara secara langsung.

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man dalam franchise MCU ini mengatakan bahwa ia mengapresiasi pendapat Martin, karena menurutnya semua orang berhak beropini. Namun ia mengklaim kalau faktanya saat ini Marvel telah merajai industri perfilman dunia.

"Film-film itu muncul di bioskop. Aku akan mengatakan yang sebenarnya, aku tidak berharap (Marvel Studios) menjadi seperti apa dan inilah Hydra yang sangat besar dan berkepala banyak pada saat ini," tutur aktor "Avengers: Endgame" itu.

Saat ditanya kemungkinan Martin Scorsese mengatakan hal buruk tentang Marvel karena sutradara kondang itu merasa iri, Robert Downey pun langsung menyangkalnya. Aktor "Sherlock Holmes" ini menyebut kalau Martin adalah salah satu sineas terbesar di belantika film dunia, sehingga sangat mustahil apabila sang sutradara merasa iri.


"Tak mungkin, dia adalah Martin Scorsese. Ada banyak yang bisa dikatakan tentang genre film ini. Bila keberadaannya dianggap masalah, aku senang dianggap seperti itu," lanjutnya.

Di sisi lain, Robert tentunya bukanlah orang pertama yang memberikan reaksi soal pernyataan kontroversial Martin Scorsese. Sebelumnya, nama-nama para sineas yang terlibat dalam franchise MCU seperti Samuel L. Jackson hingga sutradara Joss Whedon yang membesut "The Avengers" juga sudah buka suara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, polemik ini bermula saat Martin Scorsese tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara "The Irishman" tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para aktor yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

"Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang bisa aku pikirkan tentang mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibuat atau sekeras apapun usaha para aktor yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain," terang Martin.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait