Istri Sandiaga Uno Putuskan Tak Maju Di Pilkada Tangerang Selatan 2020
Nasional

Istri Sandiaga Uno, Nur Asia memutuskan untuk tak maju pada bursa pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020. Hal ini disampaikannya langsung melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadi Sandiaga Uno, Rabu (9/10).

WowKeren - Istri Sandiaga Uno yakni Nur Asia beberapa waktu lalu tengah dikabarkan akan maju ke Pemilihan Wali Kota di Tangerang Selatan atau Tangsel. Kabar tersebut mencuat lantaran sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengusulkan istri Sandiaga Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Namun, perempuan yang memiliki panggilan akrab "Mpok Nur" ini memutuskan untuk tidak maju dalam bursa pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan, Banten. Hal ini diungkapkannya secara langsung melalui video berdurasi dua menit yang diunggah pada akun Instagram pribadi Sandiaga Uno @sandiuno.

"Setelah kita bertukar pikiran dan informasi, akhirnya Mpok Nur memutuskan untuk akan fokus di kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam Pilwakot di Tangerang Selatan," kata Sandiaga dalam video tersebut. Pada video tersebut Nur juga menyampaikan alasannya mengapa dirinya memutuskan untuk tak maju ke PIlkada Tangerang Selatan.

Alasannya adalah karena Nur saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan sosial yang berfokus di bidang anak melalui wadah YAMSA (Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak). "Masih banyak anak-anak yang mesti diurus dan saya harus fokus dengan bidang sosial saya yang mengurus mereka yang mendapat kekerasan terhadap anak, pendidikan layak," jelasnya. "Karena masih banyak sekali anak Indonesia yang belum mendapat pendidikan layak dan kesehatan terutama."


Pada penutup video tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terlihat memberi semangat untuk siapa pun yang akan maju dan dapat memberi dampak positif tidak hanya untuk Tangerang Selatan, tapi seluruh Indonesia. "Kita sudah mengambil keputusan, terus semangat, maju terus dan sampai jumpa di kegiatan YAMSA berikutnya," tutup Sandi.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sempat menyatakan pendapatnya terkait kabar sang istri yang akan maju ke Pilkada Tangerang Selatan 2020. Sandi mengatakan bahwa dirinya masih menunggu aspirasi dari masyarakat.

"Tadi dapat masukan juga dari jamaah, kami juga belum putuskan," kata Sandiaga saat ditemui usai acara Bank infaq di Masjid Raya Bintaro Jaya yang dilansir oleh Tempo. "Ya saya terus menampung aspirasi dari masyarakat dan berkoordinasi."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait