Sarwendah Akrab Bareng Kakak dan Adik Kandung Betrand Peto, Bakal Diangkat Jadi Anak Ruben?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti
Ruben Onsu Angkat Anak

Belum lama ini, Ruben Onsu dan Sarwendah bertemu langsung dengan keluarga Betrand Peto. Rupanya Betrand memiliki kakak dan adik yang juga berbakat seperti dirinya.

WowKeren - Anggota keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah kini telah bertambah sejak hadirnya Betrand Peto. Pasangan yang menikah di tahun 2013 tersebut pun telah resmi mengangkat Betrand sebagai putra mereka.

Bahkan Ruben dan Wendah sudah menjalani prosesi adat bersama keluarga Betrand di desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 5 Oktober lalu. Upacara adat tersebut bertujuan sebagai simbol penyerahan Betrand dari orangtua kandungnya untuk dididik dan dibesarkan oleh Ruben serta Wendah.


Dalam kesempatan tersebut, Ruben dan Wendah juga mengakrabkan diri dengan keluarga Betrand. Termasuk kakak dan adik kandung Betrand, Catherine dan Kevin, sudah terlihat akrab dengan Wendah. Bahkan mantan personel Cherry Belle tersebut menyebut kedua saudara Betrand sebagai anak-anaknya. "Anak-anakku #SW #Sarwendah," bunyi tulisan Wendah di Instagram pada Senin (7/10).

Rupanya Catherine dan Kevin juga memiliki bakat bernyanyi seperti Betrand. Lantas benarkah Ruben dan Wendah juga ingin mengangkat kedua saudara kandung Betrand tersebut? Saat ditanya tentang hal tersebut, Ruben membenarkan bahwa kedua saudara Bertand sudah ia anggap sebagai keluarga, namun ia dan Wendah masih belum berencana untuk mengangkat mereka sebagai anak.

"Kevin dan Catherine itu menjadi bagian dari keluarga kami. Saya bilang sama Kevin, kalau dia libur atau apapun dia bisa main ke Jakarta," ungkap Ruben saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (7/10). "Dia menanggap saya dan Wendah juga keluarganya. Tapi kalau untuk mengangkat seperti Betrand, saya tipe orang yang fokus dengan apa yang saya jalani dulu."

Selain itu, Ruben juga banyak bertanya kepada orangtua kandung Betrand mengenai sosok putranya. Presenter berusia 36 tahun tersebut juga tak terlalu memaksakan Betrand untuk terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi.

"Ada beberapa hal yang Betrand tidak cerita ke kita, ada beberapa hal yang diomongin Betrand itu sama. Makanya dari situ saya bilang, 'Bapak dan ibu anggap saya sebagai adik, jadi saya tahu bagaiman cara mendidik Betrand dengan baik'," ujar Ruben. "Jangan bebani Betrand dengan tugas-tugas, dia harus jadi ini. Saya bilang serahkan saja sama Tuhan saja. Seandainya dia tidak jadi artis pun, dia tetap jadi anak saya. Jadi tidak mengurangi rasa cinta saya dan Wendah pada Betrand."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts