Penjualan Album Fisik Memuaskan, SuperM Bakal Masuk 5 Besar Chart Billboard?
Musik

Menurut data yang Hits Daily Double via akun Twitter @chartdata pada Rabu (9/10), mini album 'SuperM' meraih penjualan fisik yang cukup memuaskan di minggu pertama.

WowKeren - SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records dan mendebutkan boy grup baru yang diberi nama SuperM. Grup tersebut beranggotakan 7 orang yaitu Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV.

SuperM merilis mini album debut mereka yang berjudul "SuperM" pada 4 Oktober lalu dan saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan promosi. Selain menggelar showcase, SuperM juga tampil di program "Ellen DeGeneres Show" yang ditayangkan Selasa (8/10) waktu setempat.

Menurut data yang Hits Daily Double via akun Twitter @chartdata pada Rabu (9/10), mini album "SuperM" meraih penjualan fisik yang cukup memuaskan. Mini album tersebut terjual sebanyak 60 hingga 65 ribu copy dalam waktu kurang dari seminggu.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti data ini dan menyimpulkan kalau SuperM berpotensi menempati posisi ke-4 di chart Billboard. Postingan ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

Penjualan Album Fisik Memuaskan, SuperM Bakal Masuk 5 Besar Chart Billboard?

Theqoo

"Bahkan walaupun kau menjual 100 ribu copy di minggu pertama, kalau kau lebih dalam streaming, kau akan terdorong ke bawah oleh penyanyi lain dan tidak bisa jadi nomor 1 di chart album."


"Posisi keempat bagus."

"Posisi keempat dengan semua CD yang dijual di konser dan bersama merchandise."

"Yah... Mereka menyertakan album dalam merchandise sebagai hadiah dan menyertakannya dalam tiket konser."

"Aku tidak mau menyalahkan mereka atas prestasi mereka, tapi orang-orang berkomentar buruk tentang mereka itu tidak bisa dihindari. Kenapa mereka menyebut diri mereka K-Pop Avengers?"

"SuperM menjual semuanya bersama album agar bisa nomor satu di Billboard 200 (CD+album digital, kaus+album, tiket fanmeeting+album, tiket konser+album). Aku kecewa sekali dengan mereka."

"Fans SuperM bilang padaku agar mendukung mereka karena mereka dari Korea. Apa semuanya benar-benar orang Korea? Kenapa aku harus mendukung mereka kalau banyak fans membernya yang tidak mendukung?"

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru