4 Lagu Debut Ini Diklaim Paling Berkesan dan Diingat-ingat Oleh Penggemar, Setuju?
Musik

Saat ini peminat K-Pop sudah meningkat tajam. Di samping itu, beberapa penggemar K-Pop tentu saja memiliki lagu favorit mereka sendiri baik lagu teranyar maupun lagu yang telah lama dirilis.

WowKeren - Kepopuleran K-Pop kini tak perlu diragukan lagi. Pengaruh demam K-Pop ini sudah sampai di penjuru dunia termasuk Asia, Eropa dan Amerika. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya artis Korea datang mengunjungi negara lain untuk mengadakan konser.

Penggemar musik K-Pop tak hanya dari Korea saja tapi juga di berbagai negara di dunia. Tak heran jika saat ini peminat K-Pop sudah meningkat tajam. Di samping itu, beberapa penggemar K-Pop tentu saja memiliki lagu favorit mereka sendiri baik lagu teranyar maupun lagu yang telah lama dirilis.

Beberapa lagu debut juga sangat membekas di hati para penggemar. Outlet media Koreaboo beberapa waktu lalu merangkum 4 lagu debut boy grup dan girl grup yang diklaim memiliki kesan paling kuat dan terus terngiang-ngiang di hati penggemarnya. Apa saja?


Lagu debut pertama yang paling berkesan bagi penggemar K-Pop adalah miliki Girls' Generation yang bertajuk "Into The New World". Lagu yang dirilis pada tahun 2007 itu membawa nama girl grup besutan SM Entertainment itu ke pintu kesuksesan. Tak hanya itu, kesuksesan lagu ini juga dapat terlihat dari banyaknya ajang survival yang membawakan lagu tersebut.

Lagu debut kedua yang paling diingat oleh penggemar adalah milik SHINee yang bertajuk "Replay". SHINee pertama kali debut pada tahun 2008 langsung menerima banyak cinta dan perhatian untuk gerakan tarian mereka yang rumit namun tersinkronisasi dalam "Replay". Para anggotanya bahkan saat itu dikenal sebagai ikon fashion ketika mereka membawa tren celana skinny jeans dan sepatu kets.

Ketiga terdapat lagu debut dari boy grup besutan "Produce 101 season 2", Wanna One yang bertajuk "Energetic". Wanna One memulai debutnya pada Agustus 2017 yang tentu saja dinantikan oleh banyak orang. Semua orang menyukai lagu bergenre dance itu di mana penggemar di seluruh dunia terobsesi dengan lagu tersebut. "Energetic" bahkan terpilih sebagai "Best K-Pop Song of 2017" oleh Billboard.

Terakhir, terdapat lagu debut dari girl grup terkenal, Twice berjudul "Like OOH-AHH". Girl grup generasi ketiga besutan JYP Entertainment ini memulai debutnya pada tahun 2015 dengan lagu “Like OOH-AHH”. Lagu ini sukses mendominasi di chart lagu di seluruh dunia dan mampu melampaui lebih dari 100 juta streaming di Gaon Charts. Bagaimana kalian setuju dengan list di atas?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait