Bohong ke Anak dan Cucu Soal Rehabilitasi di RSKO, Nunung: Bunda Lagi Sekolah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Nunung mengaku bahwa anak dan cucunya sempat menjenguk dirinya selama menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur. Ia pun terpaksa berbohong ke anak dan cucunya.

WowKeren - Proses hukum kasus narkoba Nunung dan sang suami, July Jan Sambiran masih terus berlanjut. Pasangan ini baru saja kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (9/10). Nunung pun tak keberatan untuk menemui awak media usai persidangan kemarin.

Nunung bersama sang suami telaten menjawab berbagai pertanyaan. Ia juga tak ragu menceritakan kedekatannya dengan cucu serta anak-anaknya. Komedian asal Solo, Jawa Tengah ini mengaku sedih lantaran tak bisa bertemu cucunya yang selama ini sangat dekat dengan dirinya.

"Cucuku deket banget sama aku kan. 'Umi, umi' gitu setiap apa, ketemu gitu," kata Nunung ditemui WowKeren di Pengadilan Jakarta Selatan usai sidang Rabu (9/10). "Tapi sekarang kan, jarang banget ketemu. Lagi lucu-lucunya dan deket-deketnya. Karena kan setiap saya pulang kerja gitu dia pasti udah tahu jamnya Uminya datang. Dia pasti di depan pintu."

Nunung mengatakan bahwa cucu dan anak bungsunya sudah pernah menjenguk dirinya saat rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Namun sahabat Sule dan Andre Taulany ini tak memberi tahu alasan dirinya berada di sana. Ia membohong cucu dan anaknya dengan mengatakan dirinya tengah sekolah di RSKO untuk keperluan film.


"Pernah cucu (jenguk di RSKO)," jelas Nunung. "Karena (cucu) masih kecil (jadi enggak banyak tanya). Anak saya yang 8 tahun (yang tanya). 'Bunda kenapa di sini?'. Bunda bilang, 'Bunda sekolah nak'. Saya bilang gitu. 'Loh kok bunda udah tua kok sekolah?', dia gitu. 'Iya, bunda biar pinter lagi. Ini bunda sekolah karena bunda main film. Ya harus disekolahin dulu'."

Nunung pun hanya bisa menangis ketika merasa bahwa anaknya yang masih kecil tahu bundanya sedang terkena masalah. "Tapi saya yakin anak saya tahu yang 8 tahun. 'Bunda tidak bohong kan?', dia bilang gitu. Saya nangis, saya yakin anak saya tahu yang 8 tahun. Saya bohongin dia, dia tahu. Tapi ya sebagaimana mungkin saya bisa ngeyem-yem dia. Bikin dia ayem," lanjutnya.

Pernyataan yang sama diberikan oleh Nunug kepada cucu-cucunya. " Kalau yang kecil-kecil, cucu-cucu saya yang kecil-kecil yang udah kelas 1 SD, 'Bunda di sini ngapain?'. 'Sekolah', saya bilang. 'Sekolah lagi? Kelas berapa bunda?', paling seperti itu cucu-cucu yang sudah kelas 1 SD, anak saya yang kelas 4 (SD). Kalau yang kelas 4 saya tahu, pasti dia tahu, sudah tahu bahwa bundanya lagi ada masalah. Dia tahu," pungkasnya.

Sementara itu, Nunung dan suami didakwa dengan tiga pasal alternatif yakni Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo dan pasal 127 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait