Aktor 'Aquaman' Yahya Abdul-Mateen II Gabung di 'The Matrix 4'
Getty Images/Gareth Carttermole
Film

Sutradara 'The Matrix 4', Lana Wachowski, telah menemui Yahya Abdul-Mateen II guna membicarakan peran rahasia untuk sang aktor di seri lanjutan 'The Matrix Revolutions' itu.

WowKeren - Warner Bros rupanya tak mau buang-buang waktu untuk mengembangkan proyek terbaru mereka, "The Matrix 4". Meski baru saja diumumkan pada bulan Agustus lalu, namun proyek ini sudah masuk dalam tahap casting pemeran setelah merampungkan naskahnya.

Kabar terbaru menyebut bahwa Warner Bros telah menggaet aktor "Aquaman", yakni Yahya Abdul-Mateen II untuk turut bergabung dalam proyek ini. Dengan ini, Yahya bakal menyusul Keanu Reeves yang dipastikan mengulang perannya sebagai Neo, demikian pula dengan Carrie-Anne Moss yang kembali memerankan Trinity.

Dilansir Variety pada Kamis (10/10), seorang sumber menyebut bahwa sutradara Lana Wachowski telah menemui Yahya Abdul-Mateen. Pada pertemuan itu mereka berdua disebut membicarakan peran rahasia. Meski demikian, hingga kini belum ada bocoran tentang karakter yang akan diperankan oleh sang aktor nantinya.


Di sisi lain, nama Yahya Abdul-Mateen II sendiri dikenal luas usai membintangi "Aquaman", "The Get Down", dan "Us". Proyek-proyeknya yang akan datang termasuk adaptasi serial HBO "Watchmen", "Candyman", "All Day and a Night", dan "The Trial of Chicago 7".

Sementara itu, "The Matrix 4" akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Selain Lana, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. "The Matrix 4" kabarnya akan memulai produksi pada tahun 2020 mendatang.

Tiga film sebelumnya, yaitu "The Matrix", "The Matrix Reloaded", dan "The Matrix Revolutions", telah menghasilkan lebih dari USD 1,6 miliar di box office global. Ketiga seri film itu ditulis dan disutradarai oleh Lana dan saudara perempuannya, Lilly Wachowski.

Ketiga film asli "The Matrix" tersebut sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer. Di mana karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel