Hanum Rais Tuai Cibiran Usai Sindir Kasus Wiranto, 'Kehapus' Kuasai Medsos
Instagram/hanumrais
Nasional

Hanum mengaku tak sengaja menghapus cuitan yang berisi sindirannya atas kasus penusukan Wiranto. Klarifikasinya ini lantas membuat kata kunci 'kehapus' masuk daftar Trending Topic.

WowKeren - Peristiwa penusukan yang dialami oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto terus menjadi pembicaraan panas di Indonesia. Kasus ini pun terus didalami oleh pihak kepolisian.

Namun rupanya peristiwa yang menyebabkan empat orang terluka itu tak melulu mendapat respons positif dari masyarakat. Salah satu yang memberikan tanggapan negatif adalah Hanum Salsabiela Rais.

Lewat cuitannya, putri politikus senior Amien Rais itu menyindir kasus penusukan Wiranto seolah rekayasa belaka. Ia pun menduga pemerintah sedang sengaja menggiring opini publik untuk mengalihkan isu tertentu.

"Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Krn tdk bakal dipakai lg. Play victim.mudah dibaca sbg plot," tulis Hanum pada Kamis (10/10) pukul 15.14 WIB. "Diatas berbagai opini ygberedar terkait berita hits siang ini. Tdk byk yg benar2 serius menanggapi. Mgkn krn terlalu byk hoax-framing yg slama ini terjadi."

Yang tak disangka, cuitannya ini rupanya tidak sengaja terhapus. Tak ingin cuitannya "sia-sia", Hanum pun mengunggah ulang tangkapan layar tulisannya itu.

"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masy. skrg susah memahami mana yang harus dipercayai," cuit Hanum. "Dan itu sangat mengkhawatirkan."


Hanum Rais Tuai Cibiran Usai Sindir Kasus Wiranto, \'Kehapus\' Kuasai Medsos

Twitter

Namun rupanya sindiran ini berbuah cibiran dari warganet di Twitter. Tak hanya soal "tak sengaja terhapus", kasus Ratna Sarumpaet pun kembali diungkit.

Mereka menilai cuitan Hanum seolah tak bercermin pada kasus hoaks Ratna yang melibatkan dirinya dulu. Cuitan ini pun sukses mengantarkan kata kunci "kehapus" memasuki daftar Trending Topic Indonesia. Menempati urutan kedelapan, sudah hampir dua ribu cuitan memenuhi kata kunci tersebut.

Hanum Rais Tuai Cibiran Usai Sindir Kasus Wiranto, \'Kehapus\' Kuasai Medsos

Twitter

"“Kehapus” itu artinya tak sengaja dihapus. Kok bisa ya, cuitan kehapus. Hpnya kesenggol2 gitu ya??" tulis @nar****n. "Kebohongan yg satu digunakan untuk menutupi kebohongan yg lain."

"Settingan itu Ratna Sarumpaet oplas tapi dibilang digebukin, untung segera dibongkar kepolisian dan kalian beramai2 cuci tangan," imbuh @Dv***j. "Pembohong seperti Anda akan selalu berbohong lagi dan lagi."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru