SBY Tunjuk AHY Sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, menjelaskan bahwa AHY sudah menjabat sebagai Waketum selama sekitar 2 bulan dan pergantian pengurus ini sepenuhnya merupakan hak SBY sebagai Ketua Umum.

WowKeren - Putra sulung Susilo Bambang Yushoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kini diangkat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. AHY sebelumnya menjabat sebagai omandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief. "Ya sudah Waketum, tapi nunggu pengesahan Depkum HAM," terang Andi pada Kamis (10/10).


Menurut Andi, pergantian pengurus ini sepenuhnya merupakan hak Ketua Umum Partai Demokrat, SBY. AHY sendiri sudah 2 bulan ini ditunjuk sebagai Waketum.

"Dua bulan ini, tapi resminya kan nunggu pengesahan Depkum HAM," ujar Andi. "Pergantian pengurus hak Ketum. (AHY) sudah bisa disebut Waketum."

Hal senada juga diungkapkan oleh Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Menurut Ferdinand, tugas sebagai Komandan Kogasma yang diemban AHY telah usai setelah Pemilu 2019 berakhir.

"AHY saat ini resmi menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang telah ditetapkan sejak masa tugas AHY sebagai Komandan Kogasma berakhir pasca Pemilu," tutur Ferdinand. "Kogasma atau Komando Satuan Tugas Bersama yang dibentuk sebagai tim pemenangan pemilu Partai Demokrat telah dibubarkan sejak pemilu selesai dan ditetapkan. Kemudian AHY ditugaskan sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat."

Ferdinand pun menjelaskan bahwa AHY telah menjabat sebagai Waketum Partai Demokrat sekitar Agustus 2019 lalu. Ia juga menyebut bahwa surat keputusan (SK) perubahan susunan kepengurusan Partai Demokrat kini sedang diurus oleh pihak internal mereka.

"Setelah Pemilu usai ditetapkan dan tugas-tugas Kogasma berakhir," pungkas Ferdinand. "Sekitar bulan Agustus (AHY jadi Waketum) dan proses perubahan SK Kumham sedang diurus oleh pihak kesetjenan dan direktur eksekutif DPP Partai Demokrat."

Di sisi lain, Demokrat telah mengajukan 14 program prioritas partai kepada Presiden Joko Widodo. Selain itu, Demokrat juga telah menyiapkan AHY sebagai salah satu kader yang menonjol untuk diajukan sebagai Menteri Jokowi.

"Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan," ujar Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan pada Rabu (9/10). "Tentu beliau siap."

You can share this post!

Related Posts
Loading...