MAMA 2019: Rilis Teaser Pertama Pasca Venue Dikonfirmasi, Bakal Usung Tema Ini
Musik

Pada kemarin, Jumat (11/10) Mnet merilis klip video yang teaser untuk upacara penghargaan yang akan datang. Mnet juga mengungkapkan tema untuk pertunjukan tahun ini yang menjelaskan konsep untuk MAMA 2019.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan upacara penghargaan musik Asia terbesar yang diadakan setiap tahun oleh CJ E&M. Untuk tahun ini, MAMA kembali digelar pada 4 Desember mendatang di Nagoya Dome Jepang.

Ini akan menjadi yang pertama sejak 2016 penghargaan tersebut diadakan hanya di satu hari dan satu tempat. Keputusan ini sebelumnya sempat menuai kontroversi. Bagaimana tidak, pihak penyelenggara sebelum empat kesusahan mencari venue karena hubungan Korea-Jepang saat ini sangat tegang.


Selain itu beberapa protes juga sedang berlangsung di Hong Kong. Hal ini menyebabkan ketidakpastian di mana mereka akan mengadakan MAMA tahun ini. Namun pihak penyelenggara memutuskan bahwa meskipun ada ketegangan antara kedua negara saat ini, acara tersebut harus diadakan secara independen dari masalah politik.

Pada kemarin, Jumat (11/10) Mnet merilis klip video yang teaser untuk upacara penghargaan yang akan datang. Mnet juga mengungkapkan tema untuk pertunjukan tahun ini yang menjelaskan konsep untuk MAMA 2019 adalah "The NEXT DIMENSION : MUSIC".

Tema tersebut berarti musik sebagai pembukaan dimensi berikutnya dari era baru. Di New Music Grid, baik artis maupun penggemar akan menjadi Pionir Musik, menciptakan MAMA yang membuka dunia baru dengan motto "Music Makes One".

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini merupakan pertama kalinya dalam 3 tahun terakhir MAMA menggelar ajang pengghargaannya di satu negara. MAMA memasukkan Jepang sebagai lokasi sejak tahun 2017. Puncaknya pada tahun 2018, ajang penghargaan itu diadakan di 3 negara sekaligus yakni Korea, Jepang dan Hong Kong. Pada MAMA Jepang, banyak selebriti top hadir termasuk aktor Park Bo Gum.

MAMA 2019 hingga saat ini masih belum mengumumkan daftar line up penampil yang akan berpartisipasi. Selain itu, daftar nominasi juga masih belum diungkapkan oleh pihak penyelenggara.

You can share this post!

Related Posts
Loading...