Wow! Langit Berwarna Pink Muncul Di Jepang Sebelum Topan Hagibis Datang
Dunia

Angin topan Hagibis diperkirakan akan tiba pada hari ini, Sabtu (12/10) di Jepang. Sebelum angin topan itu datang, pemandangan langit pink yang menakjubkan terjadi.

WowKeren - Jepang saat ini tengah bersiap-siap untuk menghadapi Topan Hagibis yang disinyalir merupakan topan terbesar dalam 60 tahun terakhir. Kabar tersebut viral dan membuat tagar #PrayForJapan menjadi trending topic.

Menariknya, sebelum topan tersebut datang, terjadi fenomena unik di langit Jepang. Pasalnya, langit di negara tersebut berubah menjadi pink sebelum terjadinya topan. Gambar tersebut pun diabadikan di kamera dan menjadi viral di Twitter.

Hingga saat ini, gambar yang diunggah oleh akun Twitter @PHWeatherUpdate itu di-retweet oleh 16 ribu lebih pengguna Twitter. Para warganet yang melihat gambar tersebut pun takjub sekaligus turut mendoakan agar semua warga yang ada di Jepang selamat.


Wow! Langit Berwarna Pink Muncul Di Jepang Sebelum Topan Hagibis Datang

Twitter

"Tetap berdoa untuk saudara kita di Jepang.. Tuhan tolong lindungi mereka dari angin topan," tulis @EmzSarto***. "Langit yang sangat indah. Terlalu buruk karena ini datang bukan di waktu yang baik," kata @fujinit***.

Jepang dikabarkan akan mengalami Topan Hagibis mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober mendatang. Menurut Badan Meteorologi Jepang (JMA), badai topan tersebut diberi nama Hagibis yang berarti kencang. Dalam bahasa tagalog Filipina sendiri Hagibis berarti angin kencang, hujan deras, banjir, longsor, dan gelombang tinggi.

Badai topan menambah daftar bencana di Jepang setelah sebulan sebelumnya dihantam topan Faxai yang merusak 30 ribu rumah. Badai topan Hagibis ini diprediksi menjadi yang terkuat dalam 60 tahun terakhir setelah topan Ida yang terjadi pada tahun 1958 hingga menewaskan banyak orang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait