Fans X1 Ejek Jimin BTS Gorila dengan Trendingkan Tagar Ultah Ini
Selebriti

Di antara semua cuitan berisi perayaan dan selamat ulang tahun untuk Jimin pada 13 Oktober, tagar aneh menjadi tren di Twitter Korea dan memicu kemarahan penggemar BTS.

WowKeren - Jimin BTS merayakan ulang tahun ke-24 (perhitungan internasional) pada 13 Oktober dengan berhasil memecahkan rekor sepanjang sejarah Twitter. Ia menjadi satu-satunya orang yang mampu mendominasi trending topik dunia dari urutan 1 hingga 20 dengan tagar-tagar terkait ulang tahunnya.

Namun di antara semua cuitan berisi perayaan dan selamat ulang tahun untuk Jimin, tagar aneh menjadi tren di Twitter Korea. Tagar yang berbunyi #HappyBirthdayGorila (selamat ulang tahun Gorila) membuat para penggemar BTS (Bangtan Boys) kesal karena menganggapnya keterlaluan bahwa ada orang yang berniat merusak hari istimewa Jimin.

Ternyata tagar disebarkan oleh pengguna yang merupakan penggemar X1. Ia berkomentar bahwa mereka memulai ini karena menyukai nama panggilan "Gorila".

Fans X1 Ejek Jimin BTS dengan Trendingkan Tagar Ultah Ini 1

Source: Knetizen

Para penggemar BTS tak terima dan menyerang pengguna tersebut. Ketika masalah semakin memanas, ia memposting pernyataan permintaan maaf resmi di Twitter.


"Halo. Ini KikKik. Aku adalah orang yang memulai tagar #HappyBirthdayGorila pada hari ulang tahun Jimin BTS. Tagar ini menjadi tren di Twitter. Pada awalnya, aku hanya bercanda dengan teman-temanku di Twitter dan aku tidak tahu bahwa ini akan benar-benar muncul di halaman tren. Aku benar-benar minta maaf. Aku benar-benar minta maaf karena memposting tagar berisi ejekan pada hari ulang tahun Jimin, membuat ARMY (fandom BTS) dan Jimin kesal," tulisnya.

Fans X1 Ejek Jimin BTS Gorila dengan Trendingkan Tagar Ultah Ini

Source: Koreaboo

"Aku tidak akan pernah menggunakan Twitter lagi dan menghilang dari semua orang. Aku layak menerima kritik yang kuterima. Aku seharusnya menempatkan diriku pada posisi orang lain. Aku tidak meluangkan waktu untuk memikirkan hal ini. Ini semua salahku bahwa sesuatu seperti ini terjadi pada hari ulang tahun Jimin dan aku benar-benar minta maaf untuk itu. Aku minta maaf telah menutup DM sebelumnya. Aku akan memastikan ini tidak pernah terjadi lagi dengan tidak pernah menggunakan Twitter lagi. Sekali lagi, aku benar-benar minta maaf untuk semuanya."

Setelah memposting surat permintaan maaf, banyak netizen yang masih kesal atas insiden ini. Bahkan X1 pun ikut terkena imbas dengan mendapatkan komentar negatif.

"X1 adalah grup dengan penyanyi aneh dan penggemar mereka juga aneh," komentar netizen. "Jadi mereka menyamakan Jimin seperti gorila, apakah mereka gila?" tambah netizen lain. "Aku bukan penggemar Jimin, tapi ini buruk sekali, bukan?" kata netizen. "Kenapa penggemar X1 melakukan itu? Apakah mereka ingin melawan penggemar Bangtan?" sahut yang lain. "Wow apakah dia gila? Aku bukan penggemar Bangtan, tapi aku benar-benar marah. Para penggemar X1 benar-benar buruk," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait