Ashanty Sakit-Sakitan Mewek Minta Cerai dari Anang Hingga Terlontar Ingin Mati
Instagram/genk_ijo
Selebriti

Ashanty ternyata tak cuma menderita autoimun namun pernah didiagnosa sakit meningitis hingga ia syok. Ashanty bahkan meminta Anang menceraikan dirinya dan sudah pasrah jika dipanggil Allah.

WowKeren - Ashanty kini tengah jadi sorotan terkait penyakit autoimun yang ia derita. Ia sempat kaget ketika berniat menemani Anang check-up namun malah mendapat kabar buruk soal kesehatannya itu.

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’ sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia," sambungnya. "3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini," kata Ashanty.

Tak disangka-sangka, Ashanty juga menderita penyakit lain yang tak kalah berbahaya. Selain autoimun, Ashanty pernah didiagnosa kena penyakit meningitis. Ia lantas syok dan mengungkapkan hal mengejutkan pada Anang Hermansyah.

6 tahun lalu, Ashanty meminta agar Anang menceraikannya. Ia tak ingin merepotkan Anang terkait penyakitnya itu.

"Pas aku sakit aku mikir-mikir, apa aku masih bisa ya berkarir," seru Ashanty. "Ke Mas Anang aja aku sempat bilang, 'Udah kamu tinggalin aku aja aku kan penyakitan, aku mau mati'."


Ashanty tak cuma lelah mental tetapi juga fisik. Kondisinya makin drop ketika membaca artikel tentang meningitis.

"Setelah aku udah sadar aku bilang, 'Ya Allah aku pasrah kapan aja mau diambil, kapan aja harus kembali ke Allah aku ikhlas'," kata Ashanty. "Begitu buka aku nangis drop lagi, seharian ngga mau terima tamu, nggak mau lihat orang. Kurang lebih dua minggu di rumah sakit banyak berartinya buat aku."

Sementara itu, ini bukan kali pertama seorang artis menderita meningitis. Sebelumnya, mendiang Olga Syahputra juga pernah menderita penyakit serupa hingga akhirnya meninggal dunia.

Meningitis adalah peradangan yang terjadi pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang. Jika tak segera ditindaklanjuti, penyakit ini bisa menyebabkan kematian karena peradangan di otak dan sumsum tulang belakang. Gejala awalnya mirip dengan gejala sakit flu dan biasanya ditandai dengan sakit kepala yang cukup hebat.

Meski berbahaya, penyakit tersebut juga bisa dicegah dengan berbagai cara. Diantaranya vaksinasi, antibiotik dan juga perubahan gaya hidup.

Yang mengejutkan, penyakit tersebut juga bisa menular lewat kontak fisik. Meningitis bakteri dan virus akan menular melalui pernapasan selama kontak fisik, misalnya ciuman, bersin atau batuk.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait