'Joker' Kembali Puncaki Box Office dan Jadi Film Terlaris Warner Bros di Tahun 2019
Warner Bros. Pictures
Film

Selain rekor ini, 'Joker' juga masih terus mencetak beragam prestasi baru. Bahkan proyek arahan sutradara Todd Phillips ini berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di IMDb.

WowKeren - "Joker" masih menunjukkan dominasinya di box office pada pekan kedua pemutarannya. Pasalnya, film terbaru Warner Bros ini masih mengisi peringkat pertama box office dengan mengumpulkan USD 55 juta di bioskop domestik pada pekan keduanya,

Sedangkan dari pemutaran internasional, film yang mengisahkan asal-usul villain legendaris tersebut meraup USD 351 juta, dengan akumulasi pemutaran domestik USD 192 juta. Hal ini menjadikan "Joker" mengumpulkan USD 543 juta secara total di pekan kedua penayangannya.

Tak cuma itu, "Joker" juga masih terus mencetak beragam prestasi baru hingga sekarang. Sebelumnya, proyek arahan sutradara Todd Phillips ini berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb).

Prestasi ini menjadikan "Joker" sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir, dengan rating 8,8. Kesuksesan ini menyusul film Warner Bros sebelumnya, "The Dark Knight", yang berada di peringkat 4.


Selain itu, pekan lalu film ini juga berhasil menggeser "Venom" sebagai film terlaris bulan Oktober. Atas beragam pencapaian gemilang ini, "Joker" menjadi film terlaris yang pernah dibesut oleh Warner Bros di tahun 2019.

Diketahui, sebelumnya rekor ini dipegang oleh "It: Chapter Two". Sekuel "It" tersbeut tercatat meraup USD 445 juta secara global, di mana USD 207 juta merupakan hasil dari pemutaran domestik sejak film ini diputar pada awal bulan September lalu.

Di box office domestik sendiri, kesuksesan "Joker" dipepet oleh film animasi terbaru dari MGM, "The Addams Family". Di pekan debutnya, film yang mengisahkan keluarga monster ini gagal menggusur "Joker" dari posisi puncak lantaran hanya berhasil meraup USD 30,2 juta di pemutaran domestik.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Gemini Man" "Abominable", "Downton Abbey", "Hustlers", "Judy", "It: Chapter Two", "Jexi", serta "Ad Astra".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Joker" - USD 55 juta (sekitar Rp 792 miliar)
  2. "The Addams Family" - USD 30,2 juta (sekitar Rp 435 miliar)
  3. "Gemini Man" - USD 20,5 juta (sekitar Rp 295 miliar)
  4. "Abominable" - USD 6,1 juta (sekitar Rp 87,9 miliar)
  5. "Downton Abbey" - USD 4,9 juta (sekitar Rp 70,6 miliar)
  6. "Hustlers" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 54,7 miliar)
  7. "Judy" - USD 3,25 juta (sekitar Rp 46,8 miliar)
  8. "It: Chapter Two" - USD 3,22 juta (sekitar Rp 46,4 miliar)
  9. "Jexi" - USD 3,1 juta (sekitar Rp 44,6 miliar)
  10. "Ad Astra" - USD 1,9 juta (sekitar Rp 27,3 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel