Sekjen PDIP Sindir Hanya Hanum Rais yang Tak Percaya Wiranto Ditusuk
Nasional

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, yakin bahwa masyarakat Indonesia mengerti situasi yang sesungguhnya terkait penusukan Wiranto.

WowKeren - Putri politisi Amien Rais, yakni Hanum Rais, tengah ramai disorot terkait cuitannya soal kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, lantas menyebut bahwa hanya Hanum saja yang tidak percaya soal kasus penusukan Wiranto.

Hasto yakin bahwa masyarakat Indonesia mengerti situasi yang sesungguhnya. "Masyarakat tahu situasionalnya. Hanya Hanum Rais (yang) enggak percaya," tutur Hasto setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto pada hari ini (14/10).

Menurut Hasto, penyerangan terhadap Wiranto ini merupakan sebuah peringatan. Oleh sebab itu, Hasto berharap agar Presiden Joko Widodo bertindak tegas menanggapi penyerangan tersebut.

"Kami meyakini Pak Presiden Jokowi memimpin dengan tegas," ujar Hasto. "Dan menindak berbagai kelompok yang nyata telah melakukan perlawanan terhadap simbol negara."


Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah memberikan kritik terhadap Hanum terkait cuitannya soal Wiranto. PPP mengingatkan Hanum agar tidak menyebarkan berita hoaks seputar insiden penusukan Wiranto.

Selain itu, PPP juga menyinggung soal hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet yang sebelumnya pernah turut disebarkan oleh Hanum. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekjen PPP Ade Irfan Pulungan.

"Dulu Hanum terbukti ikut sebagai aktor penting dalam penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet," kata Irfan lewat keterangan tertulis, Minggu (13/10). "Kali ini ia berbuat serupa dengan menyebarkan hoaks dan tuduhan yang tak terbukti kepada Wiranto."

Ade juga menyindir Hanum yang dinilainya menggunakan cara instan dengan menyebarkan hoaks tersebut untuk membuat heboh masyarakat Indonesia. "Dalam cerita pewayangan ada Sengkuni yang merepresentasikan tokoh jahat dan antagonis. Hanum Rais tampaknya ingin menjadi Sengkuniwati agar cepat terkenal," sindir Ade Irfan Pulungan.

Di sisi lain, Hanum telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait cuitannya pada Jumat (11/10) lalu. Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM), Bagas Pudjilaksono Widyakanigara, bahkan mendukung pelaporan Hanum ke polisi tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait