Viral Foto Banjir Di Jepang Pasca Badai Hagibis, Bikin Salah Fokus
SerbaSerbi

Jepang dilanda banjir usai diterjang oleh badai Hagibis, Sabtu (12/10) lalu. Namun, banyak netizen yang justru salah fokus dengan musibah banjir yang terjadi di Negeri Sakura tersebut,

WowKeren - Jepang baru saja diterjang oleh badai Hagibis pada Sabtu (12/10) lalu. Disebutkan badai kuat yang pernah mengunjungi Negeri Sakura ini telah memakan sejumlah korban tewas maupun hilang.

Usai bencana tersebut, keadaan Jepang tak langsung membaik. Pasalnya, keadaan Jepang usai diterjang badai Hagibis justru terkena banjir. Sehingga menyebabkan aktivitas masyarakat Jepang menjadi terhambat.

Foto banjir yang melanda Jepang pasca badai Hagibis itu telah beredar di media sosial. Namun, warganet dari seluruh dunia tampaknya terkejut dengan fenomena banjir tersebut.

Dalam foto banjir Jepang yang diunggah oleh @kii_xs di Twitter tersebut menampakkan perbedaan bencana banjir yang biasa terjadi di berbagai negara. Pasalnya, dalam foto tersebut memperlihatkan Jepang yang dilanda banjir tapi airnya tidak sekeruh banjir yang kerap terjadi di negara lain termasuk Indonesia.


Justru air yang tergenang dan memenuhi jalanan hingga pemukiman warga tersebut tampak bersih bahkan terbilang jernih. "Banjir di Jepang sangat bersih #PrayForJapan," kata si pemilik akun Twitter.

Foto Banjir Jepang

Twitter

Dari dua foto yang diunggah inilah memperlihatkan perbedaan yang signifikan antara banjir yang terjadi di Jepang dan di negara Asia lain dalam hal ini termasuk Asia Tenggara (ASEAN). Bahkan kolom balas dan komentar pun dipenuhi oleh netizen dari negara-negara Asia lainnya (termasuk Indonesia) yang merasa heran dan kagum dengan peristiwa yang tak biasa tersebut. Hingga berita ini dibuat, postingan tersebut telah mendapatkan 42 ribu retweets dan disukai lebih dari 81 ribu pengguna Twitter.

"Aku tau ini bukan waktu yang tepat untuk mengatakan ini, tapi bahkan banjirnya pun bersih sekali sial," komen @lipsw****oul. "Ini menunjukkan pentingnya sistem manajemen badai dan mesin penyedot air. Negara lain harus belajar dari sini terutama India," balas @Moham****awazN1. "Bersih bgt ga ada sampahnya. But, semoga lekas surut," sahut @pok****vers.

"Di Indonesia (banjir) seperti warna Thai Tea. Dengan boba," ujar @akai*****ggeni. "Andai banjir di indo gini, mau buka sewa ban :)," sahut @xxm****ora. "Buset jepang banjir bening amat aer nye bisa di pake wudhu kayak nye haha... Indonesia banjir kaya aer bajigur belum lagi ada sampah lewat haha," kata @Diya****hikmah.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait