'Ah... Itu Cuma Perasaanmu Saja'
Health

Berkaca dari kematian Sulli yang memutuskan untuk bunuh diri akibat depresi, ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kita katakan pada orang yang sedang depresi. Mau tahu apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Tidak bisa dipungkiri jika depresi berkaitan dengan perubahan suasana hati. Tapi masalah sebenarnya tidak sesederhana itu. Sebab depresi bukan hanya tentang perubahan mood, tapi kondisi ini disebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam otak.

Karena itu, jangan sampai mengatakan "Ah... Itu cuma perasaanmu saja" pada orang yang depresi. Sebab perkataan ini bisa menunjukkan orang yang menderita depresi memiliki kontrol atas penderitaannya. Bahkan jika mereka sedikit berusaha untuk berpikir positif, mereka akan lebih baik.

Sebaiknya tunjukkan kalau kamu siap membantu teman yang sedang depresi dengan menawarkan bantuan. Seperti "Aku lihat belakangan ini kamu sedang kesulitan, dan keadaanmu membuatku khawatir. Apa ada yang bisa ku lakukan untuk membantumu?"

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru