'Sama Dong, Aku Dulu Juga Pernah Depresi karena...'
Health

Berkaca dari kematian Sulli yang memutuskan untuk bunuh diri akibat depresi, ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kita katakan pada orang yang sedang depresi. Mau tahu apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kalimat "Sama dong, aku dulu juga pernah depresi karena..." bisa jadi ambigu jika dikatakan pada orang yang depresi. Karena itu, perhatikan situasinya sebelum mengucapkan kalimat ini. Di satu sisi, mendengar kalimat seperti bisa bisa sangat berarti untuk seseorang yang merasa bahwa tidak ada satupun yang mengerti mereka, atau merasa sangat malu untuk berbicara tentang situasinya.

Tapi jika kamu mengatakannya untuk sekedar menenangkan teman yang sedang depresi tanpa mengetahui masalah persisnya, kalimat itu akan jadi bumerang. Hal ini karena kalimat tersebut bisa terkesan merendahkan. Karena itu, lebih baik ucapkan kalimat yang bisa membangkitkan harapan mereka. Misalnya "Aku hanya bisa membayangkan apa yang kamu alami, tapi aku akan mencoba untuk memahaminya sebisaku. Kita pasti bisa membebaskanmu dari penderitaan ini".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru