'Kamu Depresi? Tapi Kelihatannya Baik-baik Saja'
Health

Berkaca dari kematian Sulli yang memutuskan untuk bunuh diri akibat depresi, ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kita katakan pada orang yang sedang depresi. Mau tahu apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Jangan sekali-kali mengatakan "Kamu depresi? Tapi kelihatannya baik-baik saja" pada orang yang memberanikan diri berkata kalau dia sedang depresi. Hanya karena dia terlihat baik-baik saja, bukan berarti dia tidak depresi. Sebab kebanyakan orang yang depresi biasanya berusaha keras untuk terlihat baik-baik saja di depan orang lain.

Tidak sulit untuk memalsukan kebahagiaan, jadi hanya karena teman atau kerabatmu tersenyum lebar, bukan berarti mereka selalu baik-baik saja. Bisa jadi mereka sangat menderita di dalam hatinya. Karena itu, sebaiknya katakan saja kata-kata yang bisa membuatnya lebih terbuka padamu. Misalnya "Belakangan ini ku lihat kamu sedikit berbeda. Ada apa? Bagaimana aku bisa membantumu?" atau "Aku merindukanmu, kita bertemu yuk, ayo kita cerita-cerita".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait