'Bilang Aja ya Kalau Butuh Bantuan, Semangat!'
Health

Berkaca dari kematian Sulli yang memutuskan untuk bunuh diri akibat depresi, ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kita katakan pada orang yang sedang depresi. Mau tahu apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Kalimat "Bilang aja ya kalau butuh bantuan, semangat" mungkin diucapkan dengan tujuan baik. Namun seseorang yang mentalnya sedang tidak stabil mungkin bisa salah paham karenanya. Jika kamu benar-benar ingin membantu, tindakanmu harus cocok dengan perkataanmu.

Jika kamu tidak menindaklanjuti perkataanmu dengan janji akan bertemu atau membantunya, kalimat itu justru bisa membuat depresinya semakin parah. Karena dia tidak berani mengutarakan langsung, sedangkan kamu terkesan memberikan janji manis. Katakan saja kalimat seperti "Katakan padaku apa yang bisa ku lakukan sekarang untuk membantumu" atau "Pelan-pelan saja, aku peduli padamu dan aku akan tetap berada di sini denganmu untuk melalui semua ini".

Selain itu, sebaiknya hindari kata "Semangat". Maksudmu mungkin baik, tapi kalimat ini tidak menyelesaikan segalanya. Memang mudah bagi orang depresi untuk pura-pura terlihat bahagia, namun untuk merasakan bahagia yang sesungguhnya tentu cukup sulit untuk dilakukan.

Demikian delapan kalimat yang sebaiknya tidak diucapkan kepada orang yang sedang depresi. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai cara yang bisa kamu lakukan agar tetap sehat bahkan saat sedang stres. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai makanan yang bisa memperbaiki mood kamu agar tidak gampang stres.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru