Mbah Mijan Komentari Kematian Sulli, Ingatkan Bahayanya Komentar Jahat di Medsos
Instagram
Selebriti
Sulli Meninggal

Mbah Mijan membagikan video Live Instagram Sulli terakhir sebelum meninggal. Di mana mantan member f(x) itu memberikan pernyataan yang menyedihkan soal komentar orang.

WowKeren - Kabar duka datang dari salah satu bintang K-Pop. Mantan member f(x), Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Seongnam, Seoul pada Senin(14/10) oleh manajernya. Penyanyi sekaligus aktris cantik ini dikabarkan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sulli dikenal sebagai salah satu bintang K-Pop yang cukup sering menjadi sasaran bully di media sosial. Berbagai tingkah pelantun "Goblin" itu tak jarang menuai komentar jahat. Hal ini yang diduga membuat Sulli depresi dan akhirnya memilih untuk mengakhiri hidup pada awal pekan kemarin.


Kisah kematian Sulli pun dengan cepat menyebar di media sosial dan mencuri perhatian banyak pihak, termasuk Mbah Mijan. Paranormal selebriti itu ikut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Sulli lewat Instagram. Ia juga membagikan salah satu live streaming Instagram terakhir Sulli.

Dalam video tersebut, Sulli meminta netter untuk tak salah paham dengan dirinya. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan orang jahat yang pantas mendapat komentar pedas di media sosial. Mbah Mijan pun menuliskan caption tentang bahayanya komentar jahat yang ditulis di media sosial.

"RIP SULLI," buka Mbah Mijan di kolom caption, Selasa (15/10). "Mbah tidak mengenalnya, tapi time line begitu heboh dengan kisah tragisnya. Mengakhiri hidup setelah di bully netizen, ini adalah pelajaran berarti, bahwa pembully juga mendapat dosanya. STOP BULLYING."

Berbagai komentar pun diberikan oleh netter usai melihat postingan Mbah Mijan soal kematian Sulli ini. Banyak netter yang berduka melihat kepergian Sulli. Di sisi lain, sejumlah netter membandingkan mental artis Indonesia yang juga sering menerima komentar jahat di media sosial.

"Rip unnie Sull (emoji menangis)," ujar netter. "Senyumnya di akhir video itu sih bikin mrinding, bener2 udah depresi banget kek nya (emoji). Netijen mah bebas berkomentar apa aja tp plis lah dipikir lagi kalau berkomentar yg buruk2 itu sangat ngaruh ke mental seseorang," tutur yang lain simpati.

"Klo di negara+62 artis semakin di bully semakin senang ,bukannya malu ...beda ama korea sana ..harga diri no.1," celetuk netter. "Beda di indo artis semakin di buli justru semakin naik ranting dan banjir job (emoji)," ujar netter lain. "Tp klo artis indonesia bnyk yg tanpa prestasi malah sengaja cari bully an mbah...smakin di bully smakin seneng dan smakin diundang infoteimen..(emoji)," tutur lainnya.

(wk/nur2)

You can share this post!

Related Posts