Kisah Sukses Karir Sulli, Berawal Dari Aktris Cilik Hingga Anggota Girl Grup F(X) Serta CEO Muda
Instagram/jelly_jilli
Selebriti

Dikenal sebagai mantan anggota girl grup ternama, Sulli rupanya adalah artis yang multitalenta. Sejumlah karir telah ia jajal mulai dari akting, menyanyi hingga bisnis yang menuai kesuksesan.

WowKeren - Kabar duka kembali menyapa para penggemar K-Pop di seluruh dunia. Sulli yang dikenal sebagai mantan anggota girl grup F(X) ditemukan meninggal dunia di lantai 2 rumahnya pada kemarin, Senin (14/10). Media lokal melaporkan bahwa sang manajer menemukan Sulli dalam keadaan tewas akibat gantung diri.

Hal ini tentu meninggalkan luka mendalam bagi fans dan orang sekitar Sulli. Pemilik nama asli Choi Jin Ri itu diketahui telah malang melintang dunia Entertainment sejak dirinya masih berusia anak-anak. Sulli juga menjadi trainee di SM Entertainment ketika masih berusia belasan tahun yang membuat orang di sekitarnya menganggapnya sebagai keluarga sendiri dan begitu menyayanginya.

Dikenal sebagai mantan anggota girl grup ternama, Sulli rupanya adalah artis yang multitalenta. Sejumlah karir telah ia jajal dan menuai kesuksesan. Meski menjadi idol membesarkan namanya hingga kini, namun ternyata Sulli memulai karirnya di dunia akting.

Sulli pertama kali muncul di televisi sebagai aktris cilik pada tahun 2005 silam. Pada saat itu, ia membintangi drama berjudul "Song Of The Prince" dan berperan sebagai versi muda dari karakter Putri Sunhwa. Penampilannya kala itu sukses menuai banyak sorotan karena parasnya yang cantik dan polos serta kualitas aktingnya yang mumpuni.

Kisah Sukses Karir Sulli, Berawal Dari Aktris Cilik Hingga Anggota Girl Grup F(X) Serta CEO Muda

Twitter

Tak hanya itu, sepanjang karirnya, Sulli juga sukses membintangi banyak judul drama dan film layar lebar. Sebut saja drama "To The Beautiful You" yang sukses mengantarkannya menyabet piala penghargaan. Dalam drama yang tayang di tahun 2012 tersebut, Sulli beradu akting dengan salah satu anggota SHINee, Minho.

Berkat drama tersebut, Sulli berhasil mendapat penghargaan "New Star Award" dalam ajang SBS Drama Award tahun 2012 silam. Setelah membintangi drama tersebut Sulli muncul dalam sejumlah judul film seperti "The Pirates" (2014), "Fashion King" (2014), dan "Real" (2017). Sulli terakhir kali muncul sebagai cameo dalam drama populer "Hotel Del Luna" bersama sahabatnya IU.

Usai menjajal dunia akting, Sulli akhirnya berkeinginan untuk menjadi penyanyi. Saat kelas 4 SD, Sulli akhirnya menjalani audisi di SM Entertainment. Dalam audisi tersebut ia membawakan lagu dari girl grup legendaris S.E.S bertajuk "Friend". Sulli pun dinyatakan lolos audisi dan tinggal di asrama bersama dengan Tae Yeon serta Tiffany Girls' Generation. Inilah yang membuat Sulli memiliki hubungan yang sangat dekat dengan beberapa artis SM Entertainment lain.

Usai menjalani masa training selama 4 tahun, Sulli akhirnya bergabung dengan Krystal, Victoria, Amber serta Luna untuk debut dalam girl grup bernama F(X). Girl grup tersebut debut pada tahun 2009 dengan lagu bertajuk "La Cha Ta". Dalam masa debut ini Sulli sukses mendapat banyak perhatian dari penggemar.


Kisah Sukses Karir Sulli, Berawal Dari Aktris Cilik Hingga Anggota Girl Grup F(X) Serta CEO Muda

Twitter

Hal ini bukan tanpa alasan, wajah cantik, kemampuan menyanyi yang cukup mumpuni membuat Sulli dengan cepat menjadi idola banyak orang. Sulli sukses mendapatkan banyak cinta dari penggemar. Pada tahun 2014, F(X) comeback dengan konsep yang berbeda dari biasanya, yakni seksi dan misterius lewat lagu "Red Light".

Namun sayang, "Red Light" adalah momen terakhir Sulli berpromosi dengan F(X). Bahkan selama kegiatan promosi untuk album tersebut Sulli harus hiatus panjang. Absennya Sulli dari kegiatan grup ini disinyalir terkait dengan kabar hubungan asmaranya dengan Choiza. Setelah cukup lama hiatus, SM Entertainment pun mengumumkan bahwa Sulli telah hengkang dari grup yang membesarkan namanya. Pihak agensi menyatakan bahwa Sulli ingin fokus pada karir beraktingnya.

Tak hanya berkarya di bidang Entertainment saja, Sulli bahkan mengembangkan sayap karirnya di bidang bisnis. Pada tahun 2018 silam, pihak SM Entertainment mengumumkan bahwa Sulli membuka pop up store bernama Jinri Store. Tak hanya itu, Sulli juga membagikan kabar tersebut dengan mengunggah foto kartu nama bisnisnya.

Kisah Sukses Karir Sulli, Berawal Dari Aktris Cilik Hingga Anggota Girl Grup F(X) Serta CEO Muda

Instagram

Dalam unggahan tersebut, Sulli merupakan CEO dari Jinri Store yang merupakan unit bisnis yang bernaung di bawah SM Entertainment. Sulli juga membagikan kehidupannya mengelolah bisnisnya itu melalui sebuah reality show berjudul "Jinri Store".

Pada Juni 2019 lalu, Sulli kembali menyapa penggemarnya dengan sebuah lagu solo pertamanya bertajuk "Goblin". Selain itu, diketahui juga bahwa single album ini akan terdapat dua lagu lain yakni "Sailor Moon" dan "Dorothy".

Kisah Sukses Karir Sulli, Berawal Dari Aktris Cilik Hingga Anggota Girl Grup F(X) Serta CEO Muda

Twitter

Untuk merayakan perilisan barunya ini, Sulli juga mengadakan penampilan khusus dalam acara yang bertajuk "Sulli's Special Stage: Peaches Go!Blin". Dalam MV dari lagu tersebut ia menceritakan tentang seorang perempuan yang hidup dengan tiga kepribadian berbeda.

Lagu tersebut merupakan karya terakhir Sulli yang dipersembahkan untuk penggemarnya. Dalam kolom komentar MV "Goblin", para penggemar nampak mengucapkan berbagai kalimat bela sungkawa atar kematian penyanyi multitalenta tersebut. Selamat jalan Sulli, karyamu tak akan pernah dilupakan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait