Sulli Bunuh Diri Akibat Depresi Berat, Cuitan Lawas RM BTS dan Jae DAY6 Kembali Disorot
Selebriti
Sulli Meninggal

Menyusul kematian Sulli, topik mengenai depresi yang diderita idol-idol K-Pop ramai diperbincangkan para penggemar. Cuitan lawas RM dan Jae kembali mencuat di Twitter.

WowKeren - Berita kematian Sulli pada Senin (14/10) sore sukses mengejutkan banyak orang. Mantan personel girl grup f(x) itu ditemukan meninggal dunia di apartemennya di kawasan Seongnam.

SM Entertainment selaku agensi merilis pernyataan resmi, membenarkan bahwa Sulli meninggal dunia. Polisi menyatakan bahwa Sulli meninggal bunuh diri akibat menderita depresi berat. Pelantun "Goblin" itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.


Menyusul kematian Sulli, topik mengenai depresi yang diderita idol-idol K-Pop ramai diperbincangkan para penggemar. Seperti diketahui, banyak idol yang menerima komentar kebencian hanya karena penampilan mereka. Cuitan lawas RM (Rap Monster) dan Jae DAY6 pun kembali mencuat di Twitter.

Kembali pada 5 November 2015, RM pernah menulis tentang menghormati orang lain. "Aku merasa bahwa kadang-kadang orang harus dihormati hanya karena hidup dan ada," tulis leader BTS (Bangtan Boys).

Sulli Bunuh Diri Akibat Depresi Berat, Cuitan Lawas RM BTS dan Jae DAY6 Kembali Disorot

Source: Twitter

Cuitan Jae berbunyi, "Kata-kata semua orang, baik online maupun langsung, memiliki bobot. Sebelum kalian memposting sesuatu, sadari bahwa kalian perlu bertanggung jawab atas apa yang kalian tulis. Jangan pernah berpikir 'Oh, apa yang kukatakan tidak masalah', karena itu benar dan kalian akan bertanggung jawab, dengan satu atau lain cara."

Cuitan RM dan Jae rupanya dianggap sangat berhubungan dengan depresi yang dialami Sulli. Para penggemar saling mengingatkan untuk menghormati orang lain dan tidak asal menuliskan komentar-komentar kebencian.

"Mari menyebarkan cinta. Terutama setelah semua kejadian hari ini. Kita semua bisa marah karena beberapa alasan tetapi jangan memberi orang lain dengan kata-kata buruk," kata penggemar. "Tolong berhenti mengejek orang hanya karena penampilan mereka. Ayo belajar menghormati orang lain selagi mereka masih hidup," pungkas lainnya.

Sementara itu, SM Entertainment selaku agensi akan menyiapkan peringatan terpisah sehingga penggemar terkasih yang mencintai Sulli juga dapat mengunjungi dan memberikan belasungkawa. Sebelumnya SM mengumumkan bahwa prosesi pemakaman akan digelar tertutup mengingat keinginan keluarga untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sulli secara pribadi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts