Adele Jadi Musisi dengan Penjualan Album Terlaris di Inggris Abad 21
Bauer-Griffin
Musik

Album kedua Adele, '21', tercatat sebagai album Inggris terlaris di sepanjang 19 tahun terakhir ini, sebagaimana daftar terbaru BBC berdasarkan data Official Charts Company.

WowKeren - Adele boleh saja vakum dari industri musik selama beberapa tahun terakhir. Akan tetapi hal tersebut tak lantas membuat pelantun "Someone Like You" ini menorehkan prestasi di dunia tarik suara.

Pasalnya album kedua Adele, "21", secara resmi diumumkan sebagai album paling laris di Inggris abad ini. Album yang dirilis pada tahun 2011 tersebut tercatat mampu menjuarai berbagai chart musik di seluruh dunia. Kini "21" tercatat sebagai album Inggris terlaris di sepanjang 19 tahun terakhir ini, sebagaimana daftar terbaru BBC berdasarkan data Official Charts Company.

Daftar tersebut dibuat berdasarkan jumlah penjualan fisik serta unduhan digital dan streaming sejak 1 Januari 2000. Tercatat, lebih dari 70 persen artis yang mengisi daftar 40 teratas dan semua musisi di Top Five merupakan berasal dari Inggris.

Dengan pencapaian ini, Adele berhasil menggusur Amy Winehouse yang sebelumnya memegang rekor ini. Sebelumnya, album "Black to Black" milik Amy berhasil menduduki puncak penjualan album terlaris di Inggris selama 19 tahun terakhir.


Sedangkan di posisi ketiga, album Adele yang lain yakni "25" juga turut mengamankan peringkat ini. Album yang dirilis pada tahun 2015 ini berhasil duduk di posisi tiga besar, yang secara tak langsung juga menunjukkan dominasi Adele di industri musik Inggris.

Sementara itu, raihan Adele dan Amy ini disusul oleh Ed Sheeran. Menariknya, pelantun "Thinking Out Loud" ini tak cuma mencantumkan satu albumnya saja di daftar 10 besar, namun dua sekaligus, yakni "X (multiply)" dan "÷ (divide)" yang menempati peringkat keempat dan kelima secara berturut-turut. Lebih lanjut, musisi lain yang mengisi daftar ini di antaranya adalah James Blunt, Leona Lewis, Michael Buble, Dido, serta David Gray.

Terlepas dari prestasi ini, Adele sendiri kini tengah disibukkan dengan masalah perceraiannya dengan Simon Konecki. Pelantun "Hello" ini mengajukan gugatan cerai atas suaminya pada 12 September lalu. Dalam pernyataan perpisahan Adele dengan Simon, keduanya menyatakan akan tetap berkomitmen membesarkan anak mereka meski sudah tak lagi bersama.

Selama menunggu rampungnya proses perceraiannya dengan Simon, Adele disebut-sebut berniat untuk menyalurkan emosinya ke dalam proyek musik anyarnya. Namun alih-alih gloomy atau mengusung tema patah hati, lagu baru Adele ini justru disebut-sebut bakal menjadi sajian yang ceria.

"Lagu ini ceria dan semua tentang hubungan Adele dengan mantan suaminya, Simon. Tapi itu sesuatu yang optimis, mencerminkan saat-saat indah dan tentang belajar untuk beralih dari mereka dan membuat kenangan baru," ungkap salah satu sumber.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru