Sulli Bunuh Diri, Kim Dong Wan Shinhwa Bongkar Sengsaranya Nasib Selebriti Penderita Depresi
Naver
Selebriti
Sulli Meninggal

Pada Senin (14/10), Sulli ditemukan meninggal dunia di apartemennya yang terletak di kawasan Seongnam. Pemakaman Sulli sendiri akan digelar tertutup atas keinginan keluarganya.

WowKeren - Kematian tragis Sulli yang diduga bunuh diri karena depresi menjadi duka mendalam bagi publik. Rekan sesama selebriti pun banyak yang mengucapkan bela sungkawa pada mantan personel f(x) tersebut.

Baru-baru ini, Kim Dong Wan membuat postingan panjang di akun Instagramnya membahas tentang betapa kejamnya industri hiburan. Member Shinhwa yang pernah menjadi bagian dari SM Entertainment itu pun membongkar sengsaranya nasib selebriti penderita depresi.


"Saat seorang atlet menderita cedera ligamen, bahkan jika dalam kasusnya mereka bisa pulih lewat perawatan dan terapi fisik, banyak ahli masih menyarankan operasi. Hal itu disebabkan fakta bahwa waktu pemulihan setelah cedera juga ditulis sebagai bagian dari kontrak mereka."

"Bersamaan dengan media yang tumbuh besar dan seiring makin membesarnya industri hiburan, ada banyak hal yang satu sisi butuhkan dari sisi lainnya dan begitu pula sebaliknya."

"Bahkan dalam kondisi yang keras di mana rekan-rekan muda tidak bisa makan dan tidur dengan benar, semakin banyak orang dewasa yang menuntut mereka untuk tersenyum cerah dan sehat. Kamu harus seksi tapi tidak boleh berhubungan seks. Kamu harus kuat tapi kamu tidak bisa bertarung dengan siapapun."

"Banyak junior yang saat ini sedang bertarung dengan diri mereka sendiri, memperdebatkan seberapa besar sakit yang bisa mereka tanggung di hati dan terus bekerja, semuanya demi kebaikan yang diberikan oleh uang dan ketenaran."

"Sejumlah penelitian ilmiah dan hasil penelitian memberi tahu kami dengan tepat bagaimana 'cepat dan mudah' atau berapa 'banyak efek samping dan efek setelahnya' yang ada dalam obat-obatan psikotropika."

"Kita tidak bisa lagi duduk dan menonton saat mereka menawarkan obat-obatan seperti itu hanya karena orang itu menginginkan narkoba untuk meredakan beban atau untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Kita tidak boleh gagal melihat betapa mudahnya perusahaan hiburan besar bisa menjadi tuan rumah dari virus menular yang dapat menyebar secara instan."

Sementara itu, prosesi pemakaman Sulli akan digelar tertutup atas keinginan keluarganya. Namun SM Entertainment sudah mempersiapkan tempat untuk fans yang ingin memberikan penghormatan terakhir untuk Sulli di Hall No. 7 dari Yonsei Funeral Hall (lantai B1) pada 15 Oktober dari jam 4 sore sampai jam 9 malam dan 16 Oktober dari siang hingga jam 9 malam waktu setempat

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts