Jaksa Agung Tegaskan Tangani Kasus Penusukan Wiranto Dengan Serius
Nasional

Jaksa Agung telah menegaskan jika pihaknya akan serius menangani kasus penusukan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan Wiranto.

WowKeren - Insiden penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang terjadi di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) telah menggegerkan publik. Jaksa Agung M. Prasetyo menegaskan akan menangani kasus tersebut dengan serius.

Jaksa Agung M. Prasetyo mengatakan jika saat ini dirinya telah siap meneriman berkas kasus penusukan Wiranto untuk segera ditinjaklanjuti secara hukum di persidangan. Prasetyo berjanji jika pihaknya akan memberikan perhatian yang sungguh-sungguh agar kasus Wiranto dapat segera diproses dan pelaku dapat segera mendapat hukumannya.

"Siap, kami tunggu berkas perkaranya," kata Prasetyo di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, seusai menjenguk Wiranto pada Selasa (15/10). "Nanti kami proses dan nanti kami berikan atensi yang sungguh-sungguh untuk penanganan kasus ini."

Prasetyo lantas mengutuk peristiwa penusukan Wiranto sebagai aksi yang tidak bermoral. Jaksa Agung ini mengatakan jika para pelaku yang terlibat dalam penusukan Wiranto harus segera diproses dan diberi hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.


"Pada segi baik agama, moral dan juga kemanusiaan, ini perbuatan biadab yang perlu dikutuk," kata Prasetyo. "Dan dari segi hukum harus diusut tuntas. Untuk para pelakunya diberikan hukuman setimpal sesuai dengan perbuatannya."

Menurut Prasetyo, pelaku penusukan Wiranto dapat langsung dijerat dengan sejumlah pasal karena aksinya tersebut. Pasal yang dimaksud adalah dugaan percobaan pembunuhan dan juga terorisme.

Kejadian penusukan Wiranto disebutkan Prasetyo telah menyadarkan masyarakat akan banyaknya kelompok radikal yang berada di Indonesia. "Saya peringatkan bagi kita semua bahwa ternyata kelompok radikal dan bahkan mengarah ke terorisme seperti ini di Indonesia itu ada," ujar Prasetyo.

Prasetyo juga tidak lupa mengabarkan tentang kondisi terbaru dari Wiranto seusai menjenguk di RSPAD Gatot Soebroto. Wiranto diceritakan sudah mulai lancar untuk diajak berbicara dan bahkan mereka sempat bernostalgia membahas masa lalu. Prasetyo juga mengagumi semangat dari Wiranto yang ingin segera beraktivitas dan menjalankan tugasnya seperti sediakala.

"Kita tadi sambil bernostalgia, sudah bisa berarti sudah bisa berbicara dengan begitu bebas," kata Prasetyo. "Ceritanya pengen cepat sembuh, pengen cepat ikut rapat ratas, itu menunjukkan semangatnya luar biasa beliau itu."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru