Elton John Dukung Meghan Markle dan Pangeran Harry Tuntut Media Inggris
Getty Images/WPA Pool
Selebriti

Sebelumnya tindakan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang nekat menuntut tabloid asal Inggris, The Mail, menuai kontroversi di kalangan publik dan keluarga Kerajaan Inggris.

WowKeren - Belakangan ini nama pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, memang tengah menjadi sorotan publik. Bukan cuma soal kontroversi pesawat jet pribadi atau pun tur Kerajaan di Afrika Selatan, polemik perihal tuntutan pasangan Sussex ini pada salah satu media Inggris pun juga menjadi pusat perhatian.

Akhir bulan September lalu, Harry dan Meghan menuntut tabloid asal Inggris, The Mail. Tabloid tersebut dituding telah mempublikasikan sebuah surat pribadi Meghan secara ilegal. Menanggapi hal ini, Pangeran Harry juga menulis sebuah surat terbuka dan mengatakan bahwa tabloid tersebut telah mengedit surat pribadi Meghan dan memanipulasi isinya.

Namun akibat hal ini, Harry dan Meghan disebut-sebut tak lagi mendapatkan dukungan dari anggota keluarga Kerajaan. Pasalnya, meski tindakan ini dilakukannya demi melindungi istrinya yang kerap diserang media, tapi sang Duke of Sussex dikabarkan tidak mendiskusikan sedikit pun mengenai keputusan yang diambilnya itu dengan pihak Kerajaan Inggris.

Seakan berbanding terbalik dengan sikap anggota Kerajaan, musisi legendaris Elton John justru terang-terangan menunjukkan dukungannya untuk pasangan Sussex tersebut. Dalam sebuah wawancara terbaru, pelantun "Rocket Man" ini mengklaim bahwa ia tahu benar bagaimana rasanya berurusan dengan media dan segala macam pemberitaan negatif yang dibuat-buat.


"Aku selalu menjalani hidup dengan bertarung tidak seimbang menghadapi media. Aku menyukai mereka. Media itu perlu, namun kadang mereka melangkah terlalu jauh, dan meretas ponsel itu tidak dapat diterima," tutur Elton John dilansir ET pad Rabu (16/10).

"Mereka (Harry dan Meghan) sangat marah ponselnya diretas. Aku bilang, 'Dengar, kau mengambil langkah yang memang perlu kau lakukan. Kau harus tahu ketika kau mengambil langkah ini, akan ada konsekuensinya dan orang mungkin tak akan suka'," lanjutnya.

"Tapi jika ponselmu diretas, kau harus mengambil tindakan karena media tidak boleh melakukan hal itu," imbuhnya lagi. "Jadi aku harus bilang, 'Bravo'," pujinya.

Di sisi lain, sebelumnya Harry menulis sebuah surat terbuka dan mengatakan bahwa tabloid The Mail telah mengedit surat pribadi Meghan dan memanipulasi isinya. Merasa istrinya terlalu diekspos media, Harry bahkan sangat takut jika nantinya Meghan akan bernasib sama seperti mendiang ibunya, Putri Diana.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru