Anniversary Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI, Tagar #2TahunJakartaManies Jadi Trending Topic
Nasional

Diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara pada 16 Oktober 2017 silam.

WowKeren - Anies Baswedan telah genap 2 tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada hari ini (16/10). Diketahui, Joko Widodo melantik Anies dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara pada 16 Oktober 2017 silam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut lantas mengucapkan rasa syukurnya di media sosial. Anies menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Jakarta selama 2 tahun ini.

"Alhamdulillah, kita bersyukur pada hari ini menggenapi dua tahun perjalanan tugas bersama-sama di DKI Jakarta," tulis Anies di Instagram pada Rabu (16/10). "Terima kasih dan apresiasi kepada semua yang telah terlibat dalam pembangunan di Jakarta. Kepada seluruh jajaran Pemprov DKI yang telah bekerja dengan baik, memang masih banyak PR yang harus kita kerjakan, insyaAllah kita bisa tuntaskan.⁣"


Hari jadi alias anniversary Gubernur Anies ini lantas juga turut dirayakan oleh warganet. Banyak yang menggaungkan tagar #2TahunJakartaManies hingga masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Rabu (16/10) pagi untuk menunjukkan apresiasi mereka kepada sang Gubernur.

trending topic

Twitter

"Congrats to @aniesbaswedan Goodbener Indonesia. #2TahunJakartaManies," komentar akun @Mu***ls. "Kenapa di serang bertubi-tubi??Semua itu tak terlepas dari prestasi-prestasi Pak @aniesbaswedan dalam membangun DKI Jakarta, menjadikannya sebagai Capres Potensial tahun 2024. #2TahunJakartaManies," timpal akun @4s***01. "Sudah 2 tahun @aniesbaswedan memimpin DKI Jakarta, dilantik tanggal 16 Oktober 2017. 2 Tahun Jakarta Bersama Anies #2TahunJakartaManies," tambah akun @R4***wa.

Sementara itu, selama menjabat Anies kerap disanjung sebagai "Gubernur Rasa Presiden". Menanggapi pujian tersebut, Anies mengaku tak ambil pusing dana akan terus fokus membenahi dan menyejahterakan masyarakat Ibu Kota.

"Saya mengerjakan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta," ungkapnya tegas di konferensi pers terkait dua tahun kepemimpinannya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10). "Fokusnya di situ."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru