Sulli Bunuh Diri Akibat Depresi Dibully Online, T.O.P Big Bang Semprot Haters
Selebriti
Sulli Meninggal

Menyusul berita kematian Sulli, banyak bintang Korea Selatan yang menyerukan suara mereka untuk melawan bullying online. Salah satunya adalah T.O.P melalui postingannya ini.

WowKeren - Berita Sulli meninggal dunia pada Senin (14/10) begitu mengejutkan publik. Mantan personel girl grup f(x) itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kediamannya di kawasan Seongnam.

SM Entertainment merilis pernyataan resmi, membenarkan bahwa Sulli meninggal dunia. Polisi menyatakan bahwa Sulli meninggal bunuh diri akibat menderita depresi berat diduga penyebab utamanya adalah komentar-komentar kebencian yang diterimanya semasa hidup. Pelantun "Goblin" itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.


Menyusul berita kematian Sulli, banyak bintang Korea Selatan yang menyerukan suara mereka untuk melawan bullying online. Salah satunya adalah T.O.P Big Bang yang terang-terangan menyuarakan opininya tentang komentar jahat.

Rabu (16/10), T.O.P membagikan tangkapan layar dari postingan orang lain melalui Instagram Story. Postingan tersebut memperlihatkan seseorang yang wajahnya diselimuti hoodie sambil mengangkat jari ke ponsel.

T.O.P Big Bang Semprot Haters

Source: Soompi

"Komentar jahat adalah pembunuhan. Kebebasan datang dengan tanggung jawab," tulis T.O.P sebagai keterangan foto.

T.O.P bergabung dengan semakin banyak selebriti yang baru-baru ini berbicara menentang komentator jahat. Banyak pernyataan telah dibuat setelah meninggalnya Sulli pada 14 Oktober ketika banyak orang mengungkapkan kesedihan mereka atas kepergiannya secara mendadak.

Asosiasi Manajemen Hiburan Korea (CEMA) juga telah menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan keras untuk memberantas bullying online. Sedangkan anggota parlemen dilaporkan mengusulkan RUU untuk melawan komentar jahat.

Sementara itu, SM Entertainment menyiapkan peringatan terpisah sehingga penggemar terkasih yang mencintai Sulli juga dapat mengunjungi dan memberikan belasungkawa. Sebelumnya SM mengumumkan bahwa prosesi pemakaman akan digelar tertutup mengingat keinginan keluarga untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sulli secara pribadi.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts