Bella Hadid Dinobatkan Jadi Wanita Tercantik di Dunia dengan Proporsi Wajah Paling Sempurna
Getty Images/Victor Virgile
Selebriti

Ahli bedah Dr Julian De Silva menyebut kecantikan wajah Bella diukur berdasarkan hitungan ilmiah ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

WowKeren - Sebagai salah satu model papan atas di dunia, tentunya kecantikan Bella Hadid tak perlu diragukan lagi. Bukan cuma memiliki tubuh tinggi semampai bak model kebanyakan, wajah rupawan Bella pun juga tak pernah gagal mencuri perhatian tiap kali ia tampil di depan publik.

Bicara soal Bella, belum lama ini adik Gigi Hadid tersebut dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia oleh ahli bedah. Model yang baru saja menginjak usia 23 tahun ini disebut memiliki proporsi dan rasio wajah paling ideal, bahkan mendekati kesempurnaan.

Dilansir Daily Mail pada Kamis (17/10), kecantikan wajah Bella diukur berdasarkan hitungan ilmiah. Lewat hitungan ini, Bella disebut memiliki proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

Dr Julian De Silva, ahli bedah Harley Street yang merilis daftar wanita cantik di dunia, menyatakan bahwa ia memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto wanita juga artis Hollywood untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. Konsep itu menyebut bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (dikenal sebagai Phi) maka akan terlihat semakin cantik.

Photo-INFO

"Bella Hadid yang paling mendekati. Yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik, Bella memiliki nilai secara keseluruhan tertinggi untuk dagunya dengan skor 99,7 persen. Sisanya hanya 0,3 persen dari bentuk yang sempurna," tutur sang dokter.


Sedangkan untuk keseluruhan wajahnya, Bella mendapat skor 94,35 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi. Dengan ini, mantan kekasih The Weeknd tersebut berhasil mengalahkan para selebriti tersohor lainnya seperti Beyonce Knowles, Amber Heard, Ariana Grande, hingga Taylor Swift.

Photo-INFO

Beyonce yang berada di tempat kedua mendapatkan persentase keakuratan 92,44 persen. Istri Jay-Z ini mendapatkan skor yang sangat tinggi untuk bagian mata, area alis, dan bibirnya.

Sedangkan Amber Heard menempati peringkat ketiga dengan 91,85 persen, disusul Ariana Grande yang berada di posisi empat dengan meraih skor 91,81 persen. Sementara urutan kelima ada Taylor Swift yang wajahnya mendekati sempurna hingga 91.64 persen.

Photo-INFO

Sederet selebriti lainnya yang juga turut melengkapi daftar 10 besar wanita tercantik di dunia antara lain Kate Moss (91.05 persen), Scarlett Johansson (90,91 persen), Natalie Portman (90,51 persen), Katy Perry (90.08 persen), serta Cara Delevingne dengan 89,99 persen.

Penghitungan Golden Ratio of Beauty Phi sendiri sudah ada sejak zaman Renaissance di Eropa. Kala itu seniman dan arsitek menggunakan rumus persamaan ini untuk membantu mereka menciptakan karya-karya yang sempurna.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait