Mendagri Puji Jusuf Kalla Sosok Orangtua Bangsa Selama Jabat Wapres
Instagram
Nasional

Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pujiannya kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla selama menjabat sebagai pemimpin.

WowKeren - Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pujiannya kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Tjahjo memuji sosok Jusuf Kalla (JK) selama ini merupakan panutan bangsa.

Sepanjang menjabat sebagai Mendagri, Tjahjo memandang jika sosok Jusuf Kalla telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bapak bangsa. Secara pribadi Tjahjo tidak hanya menganggap JK sebagai pemimpinnya namun juga sebagai orangtua yang bisa mengarahkan bangsa Indonesia selama menjabat sebagai Wapres.

"Pengalaman saya selama menjadi Mendagri, Pak JK itu tidak hanya pimpinan saya," ungkap Tjahjo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (16/10). "Tetapi orangtua yang bisa mengarahkan bangsanya."

Selama ini Jusuf Kalla dinilai merupakan sosok pemimpin yang dapat melakukan segala bentuk komunikasi dengan baik. Sebagai contoh, JK selalu memberikan kabar dan mengundang Tjahjo jika ada tamu kepala daerah yang berkunjung di kantornya.


"Salah satu hal yang paling saya sangat respect (hormati) kepada Pak JK, kalau ada tamu baik formal maupun kepala daerah, beliau selalu memberi tahu saya," cerita Tjahjo. "Saya ditelpon, diundang, "Ini ada gubernur, bupati atau walikota'."

Tjahjo lantas mengungkap jika tenaga dan pikiran dari seorang Jusuf Kalla masih sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia meski kedepannya sudah tidak akan menjabat sebagai waki presiden lagi. Sosok Jusuf Kalla dinilai merupakan orang yang begitu penuh kreativitas dan enerjik. "Saya pikir pak JK masih energik ya, tenaga pikiran dan kreativitas masih kita butuhkan," ujar Tjahjo.

Sebelumnya Jusuf Kalla juga telah berpamitan dengan seluruh jajaran Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) serta mengapresiasi seluruh kinerja mereka selama dirinya menjabat sebagai wapres. "Terima kasih dan terharu pada acara ini. Kita bersama sudah bekerja dengan baik di kantor," kata Jusuf Kalla di Trans Studio Theme Park Cibubur, Minggu (13/10) lalu.

Seperti diketahui, masa jabatan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019 akan segera berakhir hingga Sabtu (19/10) mendatang. Jabatannya sebagai Wapres akan digantikan oleh Ma'ruf Amin yang telah terpilih bersama Joko Widodo berdasarkan hasil pemilu presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Jokowi dan Ma'ruf Amin pun akan menjalani upacara pelantikan pada Minggu (20/10) mendatang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait